Selasa 14 May 2019 09:29 WIB

Cara Sembunyikan Unggahan Teman tanpa Unfollow di Instagram

Unfollow di Instagram terkadang bisa menimbulkan insiden dengan teman.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Indira Rezkisari
Media sosial Instagram.
Foto: EPA
Media sosial Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggahan dan cerita dari teman yang diikuti Instagram pasti akan muncul pada feed. Terkadang, terdapat akun milik teman yang terus-menerus mengunggah sesuatu sehingga membuat geram.

Meskipun solusi yang mudah adalah dengan unfollow, tapi hal tersebut akan memberikan dampak yang negatif. Karena bisa saja merusak hubungan persahabatan maupun pertemanan. Karena itu, untuk tetap menjaga hubungan ada cara lain yang bisa diamil.

Tanpa harus unfollow, salah satu cara yang dapat kalian terapkan adalah menyembunyikan unggahan dan cerita teman kalian. Dikutip dari Mirror, berikut langkah-langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk menyembunyikan akun di Instagram.

1. Buka aplikasi Instagram, kemudian cari akun yang ingin disembunyikan.

2. Buka halaman akun tersebut. Lalu, ketuk tiga titik di sudut kanan atas.

3. Ketuk senyapkan.

4. Akan muncul empat pilihan yang bisa diterapkan untuk menyembunyikan akun, yakni unggah, cerita, atau unggah dan cerita sekaligus.

Jika terdapat alasan tertentu, kemudian kalian ingin membatalkan akun yang ingin disembunyikan. Kalian dapat mengembalikan dengan mudah.

Ketuk kembali tiga titik yang berada di sudut kanan atas halaman akun. Selanjutnya, ketuk bunyikan maka unggahan dan cerita akun dapat kalian lihat seperti semula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement