Senin 06 May 2019 09:07 WIB

Facebook Messenger Miliki Fitur Nama Panggilan

Fitur nama panggilan bisa ubah nama teman sesuai keinginan di Facebook Messenger.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Indira Rezkisari
Facebook
Foto: EPA
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Facebook Messenger memiliki fitur tersembunyi yang tidak diketahui oleh banyak pengguna. Facebook Messenger ternyata dapat mengatur nama panggilan yang ada di kontak Anda.

Fitur tersebut memungkinkan untuk mengganti nama pengguna lain yang telah menjadi teman Snda sesuai dengan sebutan dan juga sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya, Anda memiliki teman Sofi Shofianti di aplikasi Facebook Messenger. Maka, Anda dapat mengantinya dengan sebatas panggilannya Sofi atau menambah Sofi SMA 1 atau Sofi Tetangga.

Baca Juga

Menurut laporan Mirror, Facebook sengaja membuat fitur itu agar memudahkan pengguna untuk mencari teman yang akan diajak berbicara via chat. Sebab, dalam beberapa kesempatan seringkali pengguna kesusahan dalam mencari temannya karena banyaknya kesamaan nama.

"Terkadang nama lengkap Facebook tidak cocok dengan orang tersebut, tetapi Messenger memiliki solusi," jelas Facebook.

Berikut langkah untuk menetapkan nama panggilan di Facebook Messenger.

1. Buka percakapan dengan kontak yang ingin Anda berikan julukan.

2. Ketuk ikon informasi di kanan atas layar.

3. Pilih nama panggilan.

4. Ketuk nama kontak untuk mengetikkan nama panggilan baru.

Namun, sebelum mengubah nama kontak teman, ada hal penting yang perlu Anda ketahui. Jika anda mengubah nama kontak teman Anda, mereka dapat melihatnya di riwayat obrolan.

Jadi Anda harus berhati-hati melakukannya. Jangan sampai gara-gara mengubah nama saja hubungan dengan teman di Facebook menjadi runyam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement