Sabtu 27 Apr 2019 03:22 WIB

Survei Sebut Orang-Orang di Dunia Menjadi Lebih Pemarah

Lima negara paling positif Paraguay, Panama, Guatemala, Meksiko, dan El Salvador.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Esthi Maharani
Bendera Meksiko
Bendera Meksiko

REPUBLIKA.CO.ID, Lembaga riset skala internasional, Gallup melakukan survei bertajul 'Gallup Global Emotions Report' terkait emosi orang-orang di seluruh dunia. Berdasarkan survei tersebut, orang-orang di dunia menjadi lebih pemarah, tertekan, dan cemas.

Sebanyak 150 ribu orang menjadi narasumber dari lebih dari 140 negara. Survei tahunan Gallup juga menanyakan terkait pengalaman positif dan negatif orang-orang tersebut.

Dilansir dari BBC, Gallup menemukan lima negara dengan pengalaman positif paling banyak. Para peneliti memfokuskan pengalaman para narasumber sehari sebelum dilakukan survei.

Lima negara paling positif berdasarkan survei tersebut adalah Paraguay, Panama, Guatemala, Meksiko, dan El Salvador. Sementara itu, negara-negara paling negatif berdasarkan survei tersebut adalah Chad, Nigeria, Sierra Leone, Irak, dan Iran.

Survei tersebut juga menemukan tingkat tekanan berada pada puncak yang lebih tinggi. Tingkat kecemasan dan kesedihan juga meningkat. Sebanyak 39 persen narasumber mengatakan mereka merasa khawatir sehari sebelum dilakukan survei dan 35 persen narasumber merasa tertekan.

 

Pertanyaan yang diajukan survei tersebut antara lain adalah 'apakah anda banyak tersenyum atau tertawa kemarin?' dan 'apakah anda diperlakukan dengan hormat?'. Pertanyaan tersebut diberikan dengan harapan dapat melihat pengalaman sehari-hari masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement