Rabu 24 Apr 2019 22:42 WIB

Instagram Kenalkan Fitur Terbaru

Fitur bernama Stiker Kuis itu dapat diakses dalam Instagram Stories.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Logo Baru Instagram
Foto: Phone Arena
Logo Baru Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Instagram memperkenalkan fitur interaktif terbaru hari ini, Rabu, (24/4). Fitur bernama Stiker Kuis itu dapat diakses dalam Instagram Stories.

"Kini pengguna Instagram dapat menggunakan Stiker Kuis. Tujuannya untuk mengekspresikan hal-hal yang mereka sukai serta menguji seberapa baik para pengikut mereka tahu tentang diri mereka dengan cara yang lebih mudah dan menyenangkan," kata representatif Instagram melalui siaran pers yang diterima Republika, Rabu, (24/4).

Instagram menjelaskan, para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) juga dapat menggunakan fitur interaktif terbaru dari Instagram ini untuk mengadakan kuis berhadiah bagi para pelanggannya. Dengan begitu turut membantu pengembangan UKM.

Untuk menggunakan Stiker Kuis, pengguna perlu mengambil foto atau video yang ingin dibagikan melalui Instagram Stories. Lalu tambahkan Stiker Kuis dari galeri stiker yang bisa diakses dengan menekan ikon smiley berbentuk kotak di sudut kanan atas layar.

Pengguna dapat memilih warna stiker yang diinginkan. Selanjutnya beri nama pada kuis dan masukkan 2 hingga 4 pilihan jawaban.

Sebagai pembuat kuis, pengguna akan diminta untuk memasukkan jawaban yang benar saat membuat kuis tersebut. Kemudian, bagikan kuis dalam Stories dan pengguna akan dapat melihat jawaban teman-teman atau pengikut melalui daftar penonton. Para pengikut nantinya juga bisa melihat jawaban benar. Tentunya setelah mereka berpartisipasi dalam kuis itu.

Perlu diketahui, sejak diluncurkan pada 2016, fitur Instagram Stories telah menarik perhatian pengguna secara global. Kini Stories telah digunakan oleh 500 juta pengguna Instagram secara global setiap harinya.

Maka Stiker Kuis melengkapi rangkaian fitur-fitur interaktif dalam Instagram Stories, seperti Poll Sticker, Questions Sticker, dan Emoji Slider. Pengguna semakin mudah memulai percakapan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement