Ahad 14 Apr 2019 21:20 WIB

3 Media Sosial Down, Warganet Ungkap Kekesalan di Twitter

Pengguna tiga media sosial itu di Jakarta mendapati gangguan sejak sore.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Twitter
Foto: Republika/mgrol101
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media sosial Facebook, Whatsapp, dan Instagram mengalami gangguan pada Ahad (14/4). Pengguna dari berbagai negara, termasuk Indonesia, membagikan kekesalan mengenai hal itu lewat Twitter.

Pengguna Facebook dan Instagram kesulitan mengakses laman dan melakukan pembaruan status. Sementara, pesan yang dikirimkan lewat Whatsapp tertunda pengirimannya atau tidak terkirim sama sekali.

Baca Juga

Sebagian besar masalah tampaknya terbatas pada ponsel. Pengguna tiga media sosial itu di Jakarta, Indonesia, mendapati gangguan sejak sore. Sementara di sejumlah negara, permasalahan mulai terjadi sejak siang.

Tagar #whatsappdown, #instagramdown, dan #facebookdown menjadi topik tren di Afrika Selatan mulai siang. Uni Emirat Arab pun serupa, di mana tiga media sosial tersebut terganggu jaringannya mulai pukul dua siang waktu setempat.

Pengguna di Britania Raya turut mengeluhkan gangguan yang terjadi. Topik tren pertama di Twitter saat ini adalah tagar #whatsappdown, disusul tagar #instagramdown di tempat kedua, dan tagar #whatsapperror di posisi keempat.

"#WhatsAppDown #instagramdown. Yang kulakukan: cek data, matikan data, cek Whatsapp, nyala-matikan mode terbang, cek Whatsapp, matikan ponsel, cek Whatsapp, cek Facebook & Instagram, nyala-matikan ponsel, dan akhirnya mengecek Twitter," kata pengguna Twitter @elynelyana1.

Sampai saat ini, Facebook belum berkomentar mengenai masalah tersebut. Instagram mengirim pembaruan singkat di akun Twitter-nya mereka sedang bekerja keras mengatasi masalah tersebut, dikutip dari laman Fin24.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement