Kamis 07 Mar 2019 16:18 WIB

SMPIT Al Hasan Bekasi akan Buka Klub Matematika Seikhlasnya

Klub Matematika Seikhlasnya diharapkan meningkatkan daya saing anak.

Klub Matematika Seikhlasnya
Foto: KPM
Klub Matematika Seikhlasnya

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Lembaga Pendidikan SMPIT Al Hassan Bekasi sedang fokus menggarap program peningkatan kualitas guru dan proses pembelajaran matematika berbasis nalar. Program tersebut akan diwujudkan dengan cara membuka Klub Matematika Seikhlasnya (KMS).

Hal ini disampaikan Kepala SMPIT Al Hassan, Arif Shohiburrohman saat membuka acara KMS yang digelar di Aula SMPIT Al Hassan, Sabtu (2/3). Dalam program ini, SMPIT Al Hassan melibatkan kerja sama dengan tiga lembaga, yakni Ponpes Modern Al Hassan, Yayasan Averroes Center, dan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) selalu penggagas program KMS.

Baca Juga

“Saya pikir sudah saatnya kita melakukan terobosan untuk memperkuat akademik, terutama dalam pelajaran matematika dan sains. Program KMS yang digagas KPM selaras dengan cita-cita lembaga kami. Program ini bisa memfasilitasi minat dan bakat anak sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan daya saing anak-anak dalam menjawab tantangan global,” kata Arif Shohiburrohman.

Arif juga menambahkan pentingnya menyiapkan anak-anak sejak dini agar kelak mereka bisa menjadi calon ilmuwan besar. “Kita berharap, melalui program Klub Matematika Seikhlasnya (KMS) yang telah kita mulai pada tanggal 02 Maret 2019 ini, akan lahir generasi-generasi seperti para ilmuwan muslim sebelumnya, yakni Ibnu Sina, Ibnu Rusdy dan Al-Khawarizmi,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement