Selasa 19 Feb 2019 08:18 WIB

Sebentar Lagi Anda Bisa Tolak Undangan Grup Whatsapp

Pengguna akan diberikan waktu hanya 72 jam untuk menanggapi permintaan obrolan grup.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Aplikasi Whatsapp (ilustrasi).
Foto: REUTERS/Dado Ruvic
Aplikasi Whatsapp (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Whatsapp telah lama mengembangkan fitur grup untuk komunikasi banyak pihak dalam satu wadah. Grup ini bisa menjadi fasilitas yang membantu, namun dapat juga sebaliknya karena menjadi tempat pengguna memasukkan pengguna lain dengan sembarangan ke grup.

Masalah tersebut menjadi sebuah ketidaknyamanan bagi pengguna dalam memanfaatkan Whatsapp. Untuk keluar grup pun terdapat keengganan karena rasa tidak enak pada anggota grup lainnya.

Baca Juga

Untuk mengatasi masalah itu, Whatsapp sedang mengerjakan fitur baru yang dapat segera diperkenalkan kepada pengguna Ios. Setelah merilis ini untuk Ios, Whatsapp uga diharapkan meluncurkan ini untuk versi Android.

Menurut Wabetainfo.com, aplikasi berkirim pesan itu sedang mengembangkan sistem Undangan Grup yang akan memungkinkan pengguna menyetujui atau menolak undangan tersebut sebelum ditambahkan ke grup. Pengembangan itu akan menambahkan sebuah pengaturan Grup yang bisa melakukan itu semua. Nantinya akan bisa dilakukan dengan cara Pengaturan> Akun> Privasi> Grup.

Secara default, pengguna dapat mengizinkan semua orang menambahkan ke grup, termasuk pengguna Whatsapp lain yang tidak dikenal. Untuk bisa lebih menjaga privasi, pengguna dapat mengatur kemampuan memasukkan grup hanya untuk kontak yang dimiliki pengguna atau memaksa semua orang meminta persetujuan setiap akan memberikan undangan grup.

Pengguna akan diberikan waktu hanya 72 jam untuk menanggapi permintaan obrolan grup. Setelah itu, undangan akan kedaluwarsa untuk disetujui atau ditolak pengguna yang diundang dalam sebuah grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement