Jumat 15 Feb 2019 16:00 WIB

SMPIT Al Hidayah Bogor Buka Klub Matematika Seikhlasnya

Klub Matematika Seikhlasnya sebagai bagian dari dakwah.

SMPIT Al Hidayah Bogor dan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) sepakat untuk membuka Klub Matematika Seikhlasnya (KMS).
Foto: KMP
SMPIT Al Hidayah Bogor dan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) sepakat untuk membuka Klub Matematika Seikhlasnya (KMS).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- SMPIT Al Hidayah Bogor dan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) sepakat untuk membuka Klub Matematika Seikhlasnya (KMS). Hal tersebut ditandai dengan adanya penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) oleh kedua belah pihak, Rabu (13/2), bertempat di SMPIT Al Hidayah Bogor, Jalan Curug Nangka-Loa No. 26, Desa Sukajaya, Tamansari, Kab. Bogor.

Pertemuan yang berlangusng selama dua jam tersebut dihadiri Taufik Hidayah selaku tim Jaringan KPM dan Muhammad Sodik sebagai Kepala SMPIT Al Hidayah Bogor. Muhammad Sodik menyambut baik dan mengapresiasi hadirnya Klub Matematika Seikhlasnya.

Baca Juga

“Kami sangat menyambut baik kesepakatan pembukaan KMS. Kita punya kesamaan misi untuk memperbaiki SDM, salah satunya lewat pengembangan Matematika Nalaria Realistik (MNR) dan Sains Nalaria Realistik (SNR) di lembaga kami,” ujar Muhammad Sodik.

Muhammad Sodik menuturkan pentingnya mengembangkan MNR dan SNR sebagai bagian dari dakwah. “Selain dari sisi peningkatan kompetensi akademik, mempelajari metode MNR dan SNR merupakan bagian dari ikhtiar dakwah. Karena jika manfaatnya semakin terasa, kita akan sebarkan kepada masyarakat luas,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Taufik Hidayah selaku tim KPM menyampaikan terima kasih atas terjalinnya kerja sama ini. “Semoga program MNR, SNR, dan cara berpikir suprarasional semakin tersebar manfaatnya," ujar Taufik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement