Kamis 14 Feb 2019 08:34 WIB

Instagram Bermasalah, Facebook Kirim Pesan Aneh

Permasalahan sebabkan perubahan jumlah akun pengikut untuk beberapa pengguna.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Instagram
Foto: EPA
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram berhenti bekerja untuk sejumlah pengguna. Dalam waktu bersamaan, Facebook mengirimkan pesan yang cukup aneh dan membingungkan pengunjung situsnya.

Pengguna di Eropa dan Amerika merasakan dampak server Instagram turun ini. Sebuah pesan yang mengonfirmasi kerusakan ini muncul saat pengunjung mengunjungi situs Facebook.

Baca Juga

"Maaf, telah terjadi kerusakan. Kami sedang mengatasinya dan segera memperbaikinya secepat mungkin," tulis pesan di logo Facebook, dikutip Independent, Kamis (14/2).

Instagram mengakui adanya sebuah permasalahan yang dihadapi platform tersebut belum lama ini. Instgram memperingatkan pengguna melalui Twitter tentang jumlah akun pengikut yang akan terdampak.

"Kami sadar permasalahan menyebabkan perubahan jumlah akun pengikut untuk beberapa pengguna. Kami berusaha memperbaikinya secepat mungkin," tulis aplikasi berbagi foto tersebut.

Beberapa tahun belakang ini, Instagram telah mengalami pertumbuhan pengguna yang sangat cepat. Tercatat ada satu miliar pengguna aktif setiap bulannya.

Facebook memunculkan kontroversi akhir bulan lalu setelah CEO Mark Zuckerberg mengungkap rencana menggabungkan layanan pesan Instagram dengan Facebook Messenger dan WhatsApp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement