Rabu 13 Feb 2019 13:57 WIB

Siswa KPM Serang Nikmati Wisata Edukasi Kampung Matematika

Dari program ini diharapkan siswa lebih semangat belajar matematika dan sains.

Anak-anak KPM Serang berkunjung ke Kampung Matematika Laladon.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Anak-anak KPM Serang berkunjung ke Kampung Matematika Laladon.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kampung Matematika Laladon selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelajar. Tak hanya sebagai lokasi belajar bagi para pelajar yang ingin menimba ilmu, tetapi sekaligus menjadi tujuan wisata edukasi. Para pelajar Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Serang langsung merasakan suasana belajar di Kampung Matematika Laladon, Ahad (10/2) lalu.

“Inilah asyiknya belajar matematika di KPM. Bukan hanya menjawab soal saja, melainkan ada sebuah inovasi belajar yang disajikan lewat sebuah permainan,” ujar Devi Khairul Hidayati selaku koordinator rombongan. Dari program ini diharapkan para peserta lebih bersemangat lagi untuk belajar matematika dan sains.

Perjalanan peserta diawali dengan menyusuri jembatan, melewati gang, kemudian dilanjutkan ke titik kumpul. Setelah itu, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti aktivitas kelompok.

Bukan hanya sekadar permainan matematika dan sains yang disediakan di kampung matematika. Berbagai permainan tim seperti Transfer Ball dan Target Ball menghadirkan kecerian di antara para pelajar. Tak ayal gelak tawa dan canda terdengar dari setiap pos.

Disela-sela menikmati permainan dan tantangan, RR Nabilah Y.P menyatakan sangat senang berkunjung ke kampung matematika. "Sangat unik dan banyak imajinasinya, selain itu, kita melakukannya secara bersama-sama yang membuat suasana semakin akrab,” ungkap pelajar SDN Bhayangkari Serang ini.

Siswa lain, M Raziq Raki juga mengaku senang dengan kegiatan di Kampung Matematika Laladon. "Seru dan asyik bermain belajar di sini apalagi ada permainan baru seperti tic tac toe. Nggak ngebosenin,” ujar pelajar SDI Al Azhar 10 Serang itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement