Rabu 13 Feb 2019 13:25 WIB

Aksi Pelajar Bekasi Adu Kreativitas di Kampung Matematika

Kampung Matematika suguhkan pembelajaran melalui pendekatan eksplorasi dan eksperimen

Para siswa dari KPM Bekasi belajar di Kampung Matematika Laladon.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Para siswa dari KPM Bekasi belajar di Kampung Matematika Laladon.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Liburan akhir pekan dimanfaatkan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) cabang Bekasi untuk mengasah kreativitas siswanya, yakni dengan berwisata ke Kampung Matematika Laladon, Ahad (10/2) lalu.

Putri Amalia selaku koordinator KPM Cabang Bekasi mengatakan, untuk mewujudkan pelajar yang kreatif dan berkarakter perlu didukung dengan metode belajar yang kreatif dan mampu menumbuhkan karakter. “Alhamdulillah acara ini bagus sekali untuk mengisi liburan akhir pekan anak-anak," ujarnya seperti dalam siaran pers.

photo
Para siswa belajar di Kampung Matematika Laladon.

Kampung Matematika, menurut Putri, menjadi sarana yang tepat untuk membangun hal tersebut. Selain mengusung konsep wisata, Kampung Matematika juga sukses menyuguhkan proses pembelajaran melalui pendekatan eksplorasi dan eksperimen.

Sedikitnya ada 49 siswa dari berbagai sekolah ikut ambil bagian untuk mengikuti rangkaian agenda Fun Math and Science di Kampung Matematika Laladon. Agar dapat melatih kerja sama tim, peserta juga dibagi menjadi beberapa kelompok dan diajak mengeksplorasi ide-idenya dan mengadu strategi agar bisa menyelesaikan permainan.

Tak hanya memamerkan permainan kreatif, peserta juga diajak berkeliling Kampung Matematika. Mereka diajak untuk mengamati rumah-rumah belajar dan berswafoto dengan dekorasi yang bertemakan Kampung Matematika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement