Senin 11 Feb 2019 10:14 WIB

KPM Siapkan Tabungan Jiwa lewat Program Alumni KPM Mengajar

KPM berharap alumninya bisa menjadi generasi tangguh.

Alumni Klinik Pendidikan MIPA mendapatkan pembekalan mengenai 'tabungan jiwa'
Foto: KPM
Alumni Klinik Pendidikan MIPA mendapatkan pembekalan mengenai 'tabungan jiwa'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program alumni Klinik Pendidikan MIPA (KPM) mengajar mulai digulirkan. Tahapan penting yang harus dilakukan adalah membekali para alumni KPM dengan ilmu tentang cara mengajar. Pembekalan kiat mengajar pun digelar di Sekolah Islam Darul Jannah, Sabtu (9/2).

Penggagas program alumni KPM mengajar, Ridwan Hasan Saputra (Presiden Direktur KPM) menjelaskan bahwa program ini diadakan dengan tujuan utama untuk menyiapkan para alumni KPM agar siap menghadapi tantangan zaman.

"KPM tak hanya sekadar membekali kemampuan akademik saja, namun membekali pula keterampilan mengajar, cara berkomunikasi, dan upaya menyiapkan tabungan jiwa untuk masa depan sedari muda,"  ungkap Tokoh Perubahan Republika 2013 ini.

KPM memiliki harapan besar, suatu saat nanti, para alumni KPM akan menjadi generasi yang tangguh, pintar, berjiwa sosial tinggi sehingga kelak mereka bisa meraih kesuksesan masa depan yang membahagiakan orangtua, masyarakat, dan bangsa. Yang tak kalah penting, kesediaan dan keikhlasan para alumni KPM terlibat dalam program alumni mengajar bisa jadi tabungan jiwa sebagai investasi bagi kehidupan dunia dan kehidupan akhirat mereka kelak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement