Jumat 01 Feb 2019 21:30 WIB

Komunitas Suprarasional Gaungkan Berbagi ke Panti Asuhan

Tiga antena kehidupan yang harus dioptimalkan yakni akal, hati dan panca indera.

    KPM menggelar kegiatan motivasi suprarasional di Yayasan Ril Arohmah.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
KPM menggelar kegiatan motivasi suprarasional di Yayasan Ril Arohmah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Komunitas Suprarasional dari tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM) kembali menggelar kegiatan suprarasional lewat aktivitas berbagi. Program perdana ini dilaksanakan di Yayasan Ril Arohmah (YRA), Taman Pagelaran, Ciomas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (27/1) lalu.

Kegiatan yang digagas oleh Read1 Human School (RHS) ini tidak hanya berupa aktivitas pemberian santunan saja, tetapi diisi aktivitas tilawah sekaligus khataman Alquran juz 30. Pada kesempatan tersebut, anak-anak dibekali dengan motivasi suprarasional yang disampaikan oleh Ustaz Arodhi yang mengangkat tema, "Bagaimana Mempersiapkan Anak-Anak Menjadi Bintang dengan Cara Berpikir Suprarasional?".

Dalam motivasinya, Ustaz Arodhi berpesan kepada anak-anak bahwa untuk meraih kesuksesan itu harus mendekatkan diri kepada Sang Maha Besar, yakni Allah SWT. “Tak hanya itu, upaya berikutnya yang harus dilakukan adalah dengan mengoptimalkan tiga antena kehidupan, yakni akal, hati, dan panca indera," ujar Arodhi.

photo
KPM menggelar kegiatan motivasi suprarasional di Yayasan Ril Arohmah.

Meski acara berlangsung singkat dan sederhana, rupanya memberikan kesan tersendiri bagi para santri dan santriwati yang mengikutinya. Seperti yang diungkapkan Barokatun Nafiah (19 tahun), program motivasi suprarasional yang digagas KPM menggugahnya untuk terus berikhtiar, bergantung, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Senada dengan yang dirasakan Barokatun Nafiah, Bayu Segara Putra pun menyampaikan bahwa dirinya bertambah semangat dan ingin istiqomah dalam menjalankan kebaikan. Motivasi suprarasional yang disampaikan pun semakin menambah ilmunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement