Selasa 29 Jan 2019 17:32 WIB

Apple Matikan Sementara Fitur FaceTime

Apple sudah mengidentifikasi kasus bug dan segera melakukan perbaikan.

Apple (Ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/MAHMOUD KHALED
Apple (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple terpaksa mematikan sementara fitur panggilan video FaceTime yang dapat diakses melalui perangkat IOS dan MacOS. Alasannya, ada bug yang mengintervensi panggilan di aplikasi tersebut.

Dilansir Reuters, Selasa (29/1), pengguna FaceTime yang menggunakan Iphone dapat mendengar suara meskipun orang yang dihubungi belum mengangkat panggilan video tersebut. Bug ini juga menjangkiti panggilan grup di FaceTime.

Laman CNet melaporkan bug ini mengaktifkan mikrofon tanpa sepengetahuan pengguna. The Verge menuliskan bug ini menampilkan video, padahal penerima menolak panggilan tersebut.

Juru bicara Apple menyatakan sudah mengetahui kasus ini dan akan melakukan perbaikan untuk mengatasi bug tersebut. "Kami sudah mengetahui masalah ini dan sudah mengidentifikasi solusi, akan dirilis dalam bentuk pembaruan perangkat lunak minggu ini," kata Apple.

Apple melalui situs resmi mengumumkan fitur FaceTime untuk sementara dimatikan. Belum ada pengumuman aplikasi panggilan video ini bisa diakses kembali.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement