Kamis 24 Jan 2019 18:00 WIB

Komunitas Suprarasional Cikarang Inisiasi Gerakan Berbagi

Misi gerakan berbagi ini adalah dakwah membumikan program suprarasional.

Aktivitas  Gerakan berbagi yang digagas Rumah Pendidikan MIPA (RPM) Cikarang.
Foto: kpm
Aktivitas Gerakan berbagi yang digagas Rumah Pendidikan MIPA (RPM) Cikarang.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Gerakan berbagi yang digagas Rumah Pendidikan MIPA (RPM) Cikarang patut menjadi inspirasi. Sebab, lembaga nirlaba yang dipimpin Vitri Wulandari ini menginisiasi gerakan berbagi bersama komunitas suprarasional untuk kalangan dhuafa dan nenek jompo.

Kepala RPM Cikarang, Vitri Wulandari mengatakan tujuan diadakannya aktivitas tersebut dalam rangka menggiatkan program yang bermanfaat bagi komunitas suprarasional terhadap lingkungan sekitar.

Vitri kemudian menceritakan bahwa melalui kegiatan berbagi ini diharapkan keberadaan RPM Cikarang semakin banyak menebar manfaat ke masyarakat. Bukan hanya dari sisi ilmu pengetahuan saja, tetapi juga dengan bidang lain, seperti gerakan berbagi yang saat ini tengah berjalan.

photo
Aktivitas Gerakan berbagi yang digagas Rumah Pendidikan MIPA (RPM) Cikarang.

Vitri juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program gerakan berbagi. “Terima kasih teruntuk para guru, siswa, dan orangtua yang telah mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

 

Ibu dua anak ini menjelaskan programnya dilaksanakan setiap hari Jumat pagi, yang berlokasi di Kampung Rawa Bangkong, Desa Serta Jaya, Cikarang. Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa beras, bahan sembako, roti, hingga buah-buahan.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa misi dari gerakan berbagi ini adalah dakwah untuk membumikan program suprarasional sekaligus membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya menambah tabungan jiwa.

Untuk menunjang keberhasilan program tersebut, Vitri juga tak hanya membuat program gerakan berbagi saja, namun ada beberapa aktivitas lainnya seperti Keropak Suprarasional, Jumat Berkah, Segelas Beras Berbuah Pahala, Mengajar Gratis hingga Program Membersihkan Masjid.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement