Ahad 06 Jan 2019 06:01 WIB

Tiga Spesies Kumbang Dinamai dengan Karakter Game of Thrones

Secara resmi, kumbang tersebut akan dikenal sebagai Drogoni, Rhaegali, dan Viserioni.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Game of Thrones
Foto: EW
Game of Thrones

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial televisi Game of Thrones semakin populer, begitu juga nama-nama karakter unik yang ditampilkan dalam serialnya. Sejak pertunjukan tersebut dimulai, Khaleesi dan Arya telah menjadi nama bayi dan hewan peliharaan yang populer. Sekarang serial HBO yang terkenal ini akan selamanya dikaitkan dengan dunia serangga.

Menurut Omaha World-Herald, ahli entomologi dan profesor Universitas Nebraska, Brett Ratcliffe telah menemukan delapan spesies kumbang baru. Dia menamai tiga di antaranya sesuai dengan nama-nama naga Daenerys Targaryen, yakni Drogon, Rhaegal, dan Viserion. Secara resmi, kumbang tersebut akan dikenal sebagai Drogoni, Rhaegali, dan Viserioni (versi Latin dari nama naga).

"Saya sering berpikir penemu menganggap diri mereka terlalu serius. Ini merupakan salah satu cara mengelak dari itu," ujar Ratcliffe.

Dia juga membicarakan keputusannya untuk membayar upeti kepada Westeros dengan penemuan terbarunya. Dia juga mengakui pengakuan tambahan yang diterima spesies baru karena nama mereka.

"Ketika Anda membuat nama-nama seperti ini, Anda melakukannya untuk mendapatkan sedikit ketenaran dan membawa perhatian publik ke sana," katanya seperti yang dikutip di laman Mental Floss.

Tak perlu dikatakan Ratcliffe adalah penggemar berat seri HBO, serta seri buku A Song of Ice and Fire karya George RR Martin. Setiap kumbang dilaporkan memiliki sedikit warna oranye, mirip dengan api naga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement