Rabu 02 Jan 2019 15:24 WIB

Oorth Bantu Pengelolaan Tumbuh Kembang Komunitas

Oorth kini tersedia di Android, iOS maupun jejaring sosial www.oorth.me.

 Hingga saat ini sudah ada lebih dari 2000 komunitas tergabung dalam Oorth.
Foto: oorth
Hingga saat ini sudah ada lebih dari 2000 komunitas tergabung dalam Oorth.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oorth membantu pengelolaan tumbuh kembang komunitas di Indonesia. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 2000 komunitas tergabung dalam Oorth yang kini tersedia di tiga device yakni Android, iOS maupun situs jejaring sosial www.oorth.me.

“Kami hadirkan tantangan bagi para pegiat komunitas dengan fitur optimasi komunitas di Oorth,” ujar CEO Oorth, Krishna Adityangga.

Krishna mengatakan Oorth sebagai platform, memberikan solusi dengan kompleksitas fitur hadir secara komplit menjawab permasalah ekosistem komunitas.  Sesuai tagline nya unleash your community, Oorth sebagai platform community experience media pastinya memanjakan pegiat komunitas dengan fitur manajemen hingga publikasi event komunitas mau pun publikasi karya dan moment para pengguna personalnya.

Oorth juga sebagai platform optimasi, memberikan fasilitas bagi komunitas maupun personal sehingga dapat mengaktifkan fitur marketplace komunitas lintas komunitas dan lintas platform. Marketplace yang dimilikinya pun adalah marketplace dengan basis yang tidak hanya produk namun juga jasa yang dikemas dalam fitur 'Siap Bantu'.

Karena dihadirkan aplikasi ini bukan pada page awal, pengguna harus menekan icon komunitas dan masuk pada mode komunitas untuk bisa menyelami beragam fitur optimasi yang ada. Beberapa fitur-fitur ini antara lain chat komunitas yang lebih powerful dari sekedar chat group, note dengan fasilitas catatan seperti pada umumnya, dan powerful notes yang berfungsi sebagai micro blogging.

Selain itu, komunitas juga memiliki digital wallet yang berfungsi sebagai e-journal sehingga komunitas akan mudah memberikan update kondisi kasnya secara real time, transparan dan terdokumentasi dengan baik yang saat itu juga bisa dilihat oleh semua pengguna member komunitasnya. Bagi komunitas besar, Oorth juga memberikan solusi mengenai pengelolaan cabang komunitas yang bisa diatur disesuaikan kebutuhan.

Untuk komunitas-komunitas yang aktif mengadakan kegiatan baik internal maupun eksternal yang membutuhkan manajemen reservasi untuk memastikan kedatangan dan pengingat acara serta publikasi acara, Oorth juga menghadirkan solusi reservsi online yang ada didalam fiturnya lengkap dengan calender yang lebih powerfull sebagai event management.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement