Selasa 06 Nov 2018 03:05 WIB

Spotify Disebut akan Tersedia di Apple Watch

Spotify telah banyak diminta para pengguna agar tersedia pada jam tangan Apple.

Rep: Santi Sopia/ Red: Ani Nursalikah
Layanan streaming musik Spotify.
Foto: EPA
Layanan streaming musik Spotify.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raksasa streaming musik, Spotify dikabarkan bakal segera tersedia dan dinikmati pengguna jam tangan Apple (Apple Watch). Namun, layanan ini belum secara resmi diluncurkan.

Kabar yang beredar, Spotify sedang menguji aplikasi beta watchOS melalui TestFlight. Jika benar, ini menandai Spotify untuk pertama kalinya tersedia di Apple Watch.

Spotify telah banyak diminta para pengguna agar tersedia pada jam tangan Apple. Dilansir di Tecno Buffalo,  menurut pengguna di Reddit, aplikasi hanya tersedia melalui program pengujian. Untuk mendaftar ke program beta, pengguna harus mengisi kuesioner yang sebagian besar berkaitan dengan akun Spotify mereka.

Mereka yang telah menerima akses lebih awal ke aplikasi watchOS Spotify mengunggah gambar yang menampilkan antarmuka. Gambar itu sangat mirip dengan sebagian besar pemutar musik untuk Apple Watch.

Fitur utama seperti unduhan offline belum didukung dan antarmuka belum diperbarui agar sesuai dengan Apple Watch Series 4 ukuran baru 40 mm dan 44 mm. Setelah Techno Buffalo menghubungi Spotify, belum ada jawaban pasti apakah benar-benar akan tersedia di Apple Watch.

“Kami selalu menguji produk dan pengalaman baru, tetapi tidak memiliki berita lebih lanjut untuk dibagikan saat ini," tulis keterangan Spotify.

Sayangnya, perusahaan juga tidak menjelaskan apakah akan ada pengumuman lebih lanjit atau tidak. Tetapi dengan pengujian yang sedang berlangsung, ini menjadi pertanda baik pengguna Apple watch.

Spotify adalah layanan musik streaming, podcast dan video komersial Swedia yang menyediakan hak digital manajemen dan dilindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media. Pada Juni 2015, Spotify memiliki lebih dari 75 juta pengguna aktif, termasuk sekitar 20 juta pengguna berbayar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement