Selasa 30 Oct 2018 12:11 WIB

Twitter Dikabarkan akan Hilangkan Tombol 'Like'

Twitter menganggap tombol ini penyebab utama ketergantungan media sosial.

Twitter
Foto: Reuters
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter dikabarkan akan menghilangkan tombol menyukai cicitan berbentuk hati. Hal ini bertujuan memperbaiki kualitas berdebat di platform mikroblog tersebut.

CEO Twitter Jack Dorsey menyatakan hal tersebut dalam sebuah acara. Dia mengungkapkan dirinya bukan penyuka tombol hati dan akan segera menghapusnya, seperti dilansir laman Phone Arena mengutip Telegraph.

Baca Juga

Tombol berbentuk hati dipakai sejak 2015. Tombol ini menggantikan fitur favorit berbentuk bintang yang berfungsi sama, yakni untuk menyukai cicitan di Twitter.

Rencana menghapus tombol like ini rupanya mendapat sambutan yang tidak positif karena aktivitas menyukai merupakan salah satu fungsi di media sosial mana pun. Twitter memiliki pertimbangan sendiri mengenai rencana menghapus tombol like. Twitter menganggap tombol ini penyebab utama ketergantungan media sosial bagi para penggunanya.

Tombol like dianggap sebagai simbol pengakuan dari orang lain. Pengguna media sosial yang sudah ketergantungan akan menghapus unggahan jika tidak mendapat banyak like.

Twitter mulai tahun ini membuat fitur bookmark agar pengguna bisa menyimpan cicitan secara privat. Fitur ini disebut sebagai salah satu cara Twitter mengganti sistem like di dunia maya.

Juru bicara Twitter menyatakan mereka sedang mencoba berbagai kemungkinan demi membuat aktivitas yang sehat di platform tersebut. Belum ada informasi yang lebih lanjut mengenai kapan Twitter akan mengganti tombol ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement