Rabu 24 Oct 2018 09:55 WIB

Pelajar RPM Cikarang Gelar Fun Math Science

Para siswa berwisata dengan nilai-nilai edukasi.

Fun Math Science Outdoor Learning yang digelar Klinik Pendidikan MIPA
Foto: KPM
Fun Math Science Outdoor Learning yang digelar Klinik Pendidikan MIPA

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dengan menggunakan seragam serba merah dan abu-abu, 40 pelajar Rumah Pendidikan MIPA (RPM) Cikarang berbondong-bondong menyambangi Kebun Raya Bogor, Ahad  (21/10). Kedatangan pelajar kelas 4, 5, dan 6 ini rupanya bukan sekadar menikmati sejuknya alam kebun besar di Kota Bogor, melainkan mengikuti aktivitas Fun Math and Science (FMS) bersama tim Klinik Pendidikan MIPA (KPM).

Sejak tahun 2017, program Fun Math and Science outdoor learning memang telah digandrungi puluhan sekolah di Jabodetabek sebagai sarana berwisata yang kental nilai-nilai edukasinya. RPM Cikarang pun tak ingin melewatkan momen tersebut.

Lembaga nirlaba pimpinan Vitri Wulandari ini mengikuti program FMS setelah memasuki tahun ketiga berdirinya RPM Cikarang. Dalam kesempatan tersebut juga, RPM Cikarang mengajak pelajar RPM Bumi Citra Lestari untuk turut serta.

photo
RPM Cikarang gelar Fun Match Science di Kebun Raya Bogor.

Vitri kemudian menjelaskan mengapa kegiatan FMS ini sangat penting bagi generasi milenial. "FMS bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk memompa semangat anak-anak dan memaknai berbagai aspek karakter, seperti religius, nasionalis, mandiri, dan kerja sama. Langkah tersebut dinilai cukup efektif sebagai upaya penguatan pendidikan karakter di era milenial saat ini,” ungkapnya seperti dalam siaran pers.

Aktivitas yang menyajikan ragam permainan, seperti tic tac toe, hoopers, logic, toxic, hingga permainan Wisata Matematika Bela Negara mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari para peserta.

Dwi Raihana Aristanti, pelajar kelas 4 asal SDIT Annur Cikarang, yang juga siswa RPM Cikarang, mengaku terkesan dengan aktivitas Fun Math and Science Outdoor Learning. “Nggak cuma seru-seruan, di sini kita banyak belajar matematika, sains, dan bela negara. Pokoknya komplit deh,” ujarnya bersemangat.

Hal senada juga diungkapkan Adelardcaesar Dinoputra Rakin. Ia pun berharap dapat mengikuti FMS satu tahun dua kali. FMS tak hanya mengajarkan tentang keilmuan, namun juga belajar arti disiplin, tertib, hingga menyenangi matematika dan sains.

Bagi sahabat yang belum menentukan liburan bersama teman dan sahabat di sekolah, bisa mengikuti Fun Math Science Outdoor Learning. Tentunya, dapat berlibur di nuansa alam pepohonan sekaligus juga ada unsur edukasi. Informasi selengkapnya hubungi 0812-8188-2562.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement