Kamis 18 Oct 2018 17:19 WIB

Layanan Data Center Lintasarta Diganjar Penghargaan

Kegiatan ini sejalan dengan tekad pemerintah untuk membangun ekosistem digital

Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori ”Best Improved Data Technoloy Governance & AI” untuk layanan data center dan cloud di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018 pada Rabu (17/10) malam, di Jakarta.
Foto: Lintasarta
Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori ”Best Improved Data Technoloy Governance & AI” untuk layanan data center dan cloud di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018 pada Rabu (17/10) malam, di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori ”Best Improved Data Technoloy Governance & AI” untuk layanan data center dan cloud. Penghargaan itu diberikan di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018 pada Rabu (17/10) malam, di Jakarta.

Lintasarta berhasil menyabet penghargaan ini karena memiliki keunggulan dalam meningkatkan lini layanan data center dan cloud services. Termasuk perlindungan keamanan dan back up system yang memastikan keandalan layanan Data Center & Cloud dengan standar kualitas layanan prima.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menyambut baik acara yang baru kali pertama digelar ini. Kegiatan semacam ini dinilainya bisa mendorong lahirnya inovasi-inovasi baru, terkait pengembangan sektor ICT di Tanah Air.

Kegiatan ini juga sejalan dengan tekad pemerintah untuk membangun ekosistem digital dan percepatannya. "Terutama dalam rangka memasuki era ekonomi digital dan industri 4.0 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai strategi dalam meningkatkan daya saing industri dan ekonomi nasional di masa depan," ujar Rudiantara saat memberikan sambutan.

Penganugerahan penghargaan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) ini merupakan yang pertama diadakan. Acara ini dihelat bekerja sama dengan sejumlah asosiasi dan lembaga survei yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Penghargaan untuk Lintasarta diterima oleh Marketing General Manager Lintasarta, Bayu Adi Pramono. Beberapa perusahaan lain serta institusi dan lembaga pemerintahan juga meraih penghargaan dalam berbagai kategori terkait inovasi Information and Communication Technology (ICT solution).

Bayu mengatakan penghargaan ini semakin membuktikan keandalan dan kualitas layanan data center dan cloud. Sehingga layanan ini pantas menjadi pilihan utama bagi pelaku industri nasional. Capaian ini melengkapi penghargaan yang telah diraih Lintasarta data center dan cloud sebelumnya.

Ada sejumlah prestasi yang sudah ditorehkan di antaranya Data Center for Corporate Customers dalam ajang Service Quality Award 2018 di Jakarta. Lalu, Data Center Service Provider of The Year di ajang 2018 Asia Pacific ICT Awards di Singapura, dan Telco Cloud Service Provider of The Year dari Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017 di Jakarta.

Semakin berkembangnya bisnis suatu perusahaan, menuntut adanya peningkatan kapasitas dan keandalan infrastruktur Teknologi Informasi (TI) yang juga makin kompleks. Tren perkembangan ini, ujar Bayu, juga menuntut perusahaan pengembang solusi ICT seperti Lintasarta untuk terus melakukan inovasi.

Inovasi untuk menopang derap perkembangan tuntutan pelanggan, termasuk untuk memfasilitasi manajemen data secara aman dan fleksibel. "Produk layanan dengan tingkat keandalan tinggi menjadi prioritas Lintasarta untuk bisa menjadi mitra terbaik dalam meningkatkan daya saing pelaku usaha dari berbagai sektor industri," ujar Bayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement