Kamis 18 Oct 2018 12:30 WIB

Bigo Live Cari Bakat Potensial

Pencarian bakat ini bagian dari upaya menghilangkan konten negatif

APlikasi Bigo Live
Foto: Istimewa
APlikasi Bigo Live

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BIGO LIVE, aplikasi live streaming membuka lowongan besar-besaran bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Lowongan tersebut berupa agen pencari bakat di BIGO LIVE melalui program BIGO Agent Hunt.

Dengan mendaftarkan diri di bit.ly/bigoagenthunt, agen yang berhasil mendapatkan bakat untuk melakukan live streaming (menjadi host) di BIGO LIVE akan diganjar USD 40 (sekitar Rp 600.000) per orang/hostnya dan ini berlaku tanpa batas. Semakin banyak host yang didapatkan, maka semakin banyak pula pendapatan yang akan diterima.

Seorang BIGO Agent akan bertugas untuk mencari orang-orang yang memiliki bakat dan mau tampil live streaming di aplikasi BIGO LIVE. Orang-orang ini nantinya akan menjalani proses briefing dan training dari BIGO LIVE mengenai ketentuan dalam live streaming, dan mereka akan disebut sebagai host.

Nantinya agen yang bersangkutan akan mendapatkan komisi sebesar USD 40 (sekitar Rp600ribu) dari BIGO LIVE bagi setiap host yang memenuhi kualifikasi yang telah ditetapkan.

“Sudah beberapa kali kami mengadakan kontes bakat secara online di BIGO LIVE dan jujur kami sangat takjub menemukan banyak sekali bakat yang luar biasa. Baik itu seorang TKI, Asisten Rumah Tangga, bahkan sampai artis terkenal sekalipun, semua orang dihargai berdasarkan bakatnya dan bukan statusnya di BIGO LIVE”, ujar Aswin Atonie, Head Marketing BIGO Technology Indonesia, dalam siaran persnya, Kamis (18/10).

Aswin melanjutkan bahwa timnya saat ini masih terus berusaha untuk mewujudkan ekosistem yang sehat dan menyenangkan di BIGO LIVE bagi semua masyarakat Indonesia. Salah satu target BIGO LIVE adalah menyediakan konten hiburan yang beragam, yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat di Indonesia.

Ayu (Idol) merupakan salah satu contoh luar biasa. Ayu mulai di BIGO LIVE tahun 2016 sebagai anak SMA. Waktu itu di BIGO LIVE masih banyak konten negatif. Tapi Ayu tetap dengan identitasnya, tetap dengan hijab dan gayanya yang “SWAGE”.

Dia live selama satu tahun penuh di BIGO LIVE dan punya banyak fans sebelum akhirnya ikut Idol di 2017. Saya percaya banyak orang yang sedang berusaha mencari kesempatan yang Ayu dapatkan di luar sana. Mereka ini yang kita cari untuk masuk ke BIGO LIVE, lewat BIGO Agent Hunt ini”, jelas Aswin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement