Senin 01 Oct 2018 00:50 WIB

Telkomsel Gerak Cepat Pulihkan Akses Jaringan Pascagempa

Wilayah yang sudah kembali beroperasi diantaranya Toli-Toli, Poso dan Luwuk

Rep: Nora Azizah/ Red: Hazliansyah
Logo Telkomsel.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Logo Telkomsel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan telekomunikasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) di wilayah Kota Palu, Donggala, dan sekitarnya berangsur pulih pasca gempa bumi berkekuatan 7.4 SR. Jaringan Telkomsel sudah dapat diakses di sebagian besar wilayah terdampak gempa.

Telkomsel juga membuka posko untuk pencarian keluarga yang hilang, dapur umum, serta memberikan fasilitas telepon dan pesan teks gratis di posko GraPARI Palu.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, dalam keterangan tertulis, Ahad (30/9), mengatakan, saat ini layanan komunikasi pesan teks dan suara berangsur pulih di beberapa titik strategis kota Palu.

"Ini menjadi hal prioritas bagi pemerintah dan instansi yang sangat membutuhkan jaringan 4G," kata Arif.

Berdasarkan data Telkomsel, hingga saat ini wilayah yang sudah kembali beroperasi, antara lain Toli-toli, Poso dan Luwuk.

Arif mengatakan, kota Donggala kini sudah bisa memakai layanan voice. Meski demikian pelanggan IndiHome yang menggunakan jaringan fiber optik masih terkendala catuan listrik di jaringan aksesnya menuju pelanggan.

Telkom juga telah mengaktifkan akses free wifi di area kantor Telkom Donggala bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan internet.

TelkomGroup juga mengaktifkan sistem komunikasi satelit melalui anak usahanya Telkomsat dan sedang memberangkatkan Satellite News Gathering (SNG) dari Makassar ke Palu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement