Selasa 25 Sep 2018 11:06 WIB

Pendiri Instagram Mundur

Keduanya tidak memberikan alasan kepergian mereka.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ani Nursalikah
Pendiri Instagram Mike Krieger (kiri) dan Kevin Systrom pada 2012.
Foto: REUTERS/Stephen Chernin
Pendiri Instagram Mike Krieger (kiri) dan Kevin Systrom pada 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Para pendiri Instagram Kevin Systrom dan Mike Krieger akan mengundurkan diri. Direktur pelaksana dan direktur teknis tersebut itu akan meninggalkan perusahaan aplikasi berbagi foto dalam beberapa pekan mendatang.

Informasi tersebut mereka unggah pada masing-masing akun Facebook soal keputusan mereka hengkang. Namun, keduanya tidak memberikan alasan kepergian mereka.

New York Times melaporkan, setelah mundur dari Instagram, mereka akan mengambil cuti panjang. Namun, Instagram belum dapat memberikan keterangan terkait kabar keluarnya dua jagoannya. Sementara Facebook, yang merupakan induk Instagram, juga belum bersedia untuk berkomentar di luar jam kerja reguler.

Instagram dibeli Facebook pada 2012 senilai satu miliar dolar Amerika Serikat (AS). Aplikasi favorit masyarakat ini memiliki satu miliar pengguna aktif bulanan.

Beberapa tahun terakhir aplikasi ini berkembang dengan menambahkan fitur pesan dan video pendek. Pada 2016, Instagram unjuk gigi dengan menambah fitur dengan memposting tayangan yang hilang dalam 24 jam, seperti layaknya Snapchat.

Instagram melejit karena memeroleh pendapatan cepat, meski lebih dari empat juta iklan bulanan ada secara global. Hengkangnya para pendiri Instagram muncul beberapa bulan setelah keluarnya pendiri Whatsapp, Jan Koum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement