Senin 27 Aug 2018 23:24 WIB

Xiaomi Perkenalkan Sub Brand Baru Pocophone

Pocophone akan diluncurkan pada 30 Agustus mendatang

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Peluncuran Pocophone F1
Foto: Noer Qomariah/Republika
Peluncuran Pocophone F1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Banyak sekali merek-merek ponsel pintar yang memenuhi pasar elektronik Indonesia. Salah satunya adalah merek dari Cina, Xiaomi

Kini Xiaomi memperkenalkan sub-brand baru, Pocophone di Indonesia sekaligus meluncurkan Pocophone F1 versi 6 GB +64 GB, Pocophone F1 versi 6 GB + 128 GB, dan Pocophone F1 Armored Edition. Panel belakang ponsel Pocophone F1 Armored Edition ini terbuat dari DuPontTM  Kevlar, yakni bahan yang sangat kuat dan tahan panas.

“Kami menciptakan smartphone dengan peforma luar biasa serta inovasi utama yang benar-benar penting. Kami percaya smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan penggemar teknologi,” kata Head POCO Global Alvin dalam acara peluncuran Pocophone di Pullman Jakarta Central Park, Jakarta Barat, Senin (27/8).

Ponsel pintar Pocophone F1 menawarkan pengalaman dan keunggulan yang tidak ditemukan pada merek lain. Ponsel pintar ini menggunakan fitur unggulan Qualcomm Snapdragon 845 platform. Dengan fitur ini, pengguna menikmati permainan di Pocophone F1 dengan frekuensi gambar tinggi dan menggunakan aplikasi secara intensif tanpa khawatir terjadi perlambatan akibat terlalu panas.

Fitur tersebut dipadukan dengan sistem pendingin LiquidCool Technology. Sistem ini memungkinkan ponsel memberikan kinerja yang berkelanjutan untuk waktu yang lama. Pengujian internal menunjukkan sistem ini 300 persen lebih efektif daripada solusi pendinginan non liquid konvensional karena memungkinkan panas dari CPU menghilang dengan cepat.

Pocophone F1 memiliki baterai 4000mAh  yang dapat mendukung delapan jam permainan tanpa henti. Digabungkan dengan 6 GB LPDDR4XDRAM dan penyimpanan 256 GB UFS 2.1 yang sangat cepat, Pocophone F1 mencapai skor AnTuTu melebihi 290 ribu.

Selain itu, fotografi merupakan hal yang wajib di zaman sekarang. Untuk itu, Pocophone F1 dibekali kamera ganda AI yang terdiri dari 12 MP Sony IMX 363 primary sensor dengan Dual Pixel Autofocus. Pun, ponsel ini dapat menghadirkan foto-foto menakjubkan bahkan dalam kondisi minim cahaya dan backlight.

Bagian depan, Pocophone F1 menggunakan sensor 20 MP dengan teknologi Super Pixel yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 1,8 mikrometer untuk gambar lebih jelas. Kamera belakang dan depan di dukung oleh fitur AI, yakni AI Potrait, AI Beautify, dan AI Scene Detection.

Pada bagian yang sama, Pocophone F1 dilengkapi dengan infrared illuminator dan kamera infrared . Ini memungkinkan fitur AI face unclock membuka kunci perangkat dengan aman, baik dalam kondisi gelap gulita maupun siang hari.

Pochopone F1 akan tersedia di lazada.co.id dan authorized Mi store pada 30 Agustus 2018. Pocophone F1 versi 6 GB +64 GB dijual dengan harga Rp 4.499.000. Pocophone F1 versi 6 GB + 128 GB dibanderol dengan harga Rp 4.999.000.

Pocophone F1 akan tersedia dalam tiga warna, Graphite Black, Steel Blue, dan Rosso Red Sementara itu versi Kevlar dihargai Rp 5.199.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement