Sabtu 25 Aug 2018 14:52 WIB

Kini, Pecinta Selfie Bisa Foto di Luar Angkasa

Aplikasi itu bernama NASA Selfies buatan NASA Jet Propulsion Laboratory.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Esthi Maharani
NASA
NASA

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINTON – Para pecinta swafoto kini dapat mengambil foto dengan latar belakang luar angkasa tanpa meninggalkan rumah. Tak hanya itu, pecinta swafoto bisa mengambil foto narsis dengan pakaian luar angkasa tanpa harus melalui pelatihan yang ketat untuk menjadi astronot.

Foto tersebut dapat dihasilkan melalui aplikasi baru bernama NASA Selfies buatan NASA Jet Propulsion Laboratory. Aplikasi ini sontak menjadi hiburan segar bagi para penyuka swafoto di seluruh dunia.

"Aplikasi NASA Selfies ini memungkinkan anda menghasilkan foto diri dalam pakaian antariksa virtual, berpose di depan lokasi kosmik yang indah, seperti Nebula Orion atau pusat galaksi Bima Sakti," kata NASA Jet Propulsion Laboratory, dilansir dari Time, Sabtu (25/8).

Aplikasi NASA Selfies akan mengolah foto wajah anda kemudian dipindai dengan latar belakang luar angkasa sesuai selera. Anda juga dapat langsung berbagi di media jejaring sosial.

Terdapat 30 latar belakang kosmik yang berbeda. Latar belakang kosmik tersebut bukanlah bikinan manusia, melainkan foto nyata yang ditangkap oleh Teleskop Luar Angkasa Spitzer. Aplikasi NASA Selfies dapat diunduh untuk sistem iOS dan Android.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement