Kamis 19 Jul 2018 11:38 WIB

Huawei Mulai Fokus Garap Smartwatch

Jam pintar Huawei berbeda karena ditopang teknologi earbud.

Rep: Nora Azizah/ Red: Friska Yolanda
Huawei
Huawei

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Huawei mulai melangkah lebih maju terkait teknologi perangkat wearable. Dilansir Engadget, Huawei baru saja mematenkan jam tangan pintar yang memiliki earbud nirkabel. Tipe smartwatch Huawei Watch 2 menjadi berbeda dengan perangkat sejenis lain karena ditopang teknologi earbud.

Huawei Watch 2 bisa menyimpan earbud yang terkoneksi dengan bluetooth di bagian dalam perangkat. Beberapa informasi terkait produk juga menjelaskan, paten jam tangan mampu memasangnya secara magnetis ke dalam pita jam. Earbud disimpan di dalam kapsul kedap air. Untuk melepasnya ada semacam pegas yang ditempel pada kedua sisi jam.

The World Intellectual Property Organization secara resmi memberikan paten tersebut pada pekan lalu. Ide menyimpan earbud tergolong cukup bagus dan berbeda. Pengguna smartwatch pasti membutuhkan inovasi tersebut agar mudah menyimpan atau menemukan aksesori pelengkap dari perangkat wearable.

Namun, hak paten bukan jaminan bahwa Huawei akan membuat smartwatch tersebut. Sebab, beberapa bulan yang lalu perusahaan juga mematenkan jam tangan pintar yang fokus untuj bermain gim. Namun Huawei belum juga terlihat akan memproduksinya menjadi perangkat masal. Hingga saat ini belum diketahui keputusan Huawei terkait hal tersebut. Mungkin keputusan bisa terlihat pada Mobile World Congresa tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement