Rabu 04 Jul 2018 20:42 WIB

Samsung Diyakini akan Rilis Ponsel Lipat di 2019

Galaxy X disebut akan menggunakan baterai berkapasitas 3.000 mAh

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sejumlah konsumen memperhatikan produk Samsung Galaxy A8 dan A8+ pada penjualan perdana Samsung galaxy A8 dan A8+ di Jakarta, jumat (19/1).
Foto: Darmawan / Republika
Sejumlah konsumen memperhatikan produk Samsung Galaxy A8 dan A8+ pada penjualan perdana Samsung galaxy A8 dan A8+ di Jakarta, jumat (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Perusahaan teknologi Samsung dikabarkan akan merilis ponsel pintar model baru yang dapat dilipat. Ponsel pintar yang rencananya akan disebut sebagai Galaxy X ini kabarnya akan memiliki kapasitas baterai antara 3.000 hingga 6.000 mAh.

Dilansir Sammobile, Samsung selama ini sedang mengembangkan baterai yang fleksibel. Bahkan empat tahun lalu, perusahaan ini sempat memamerkan prototipe baterai fleksibel di Korea Selatan. Meskipun demikian, prototipe ini hanya berukuran kecil yakni 210 mAh.

Baca: Galaxy S9 Kurang Laku, Laba Samsung Diperkirakan Turun

Sejak saat itu, belum ada lagi pembaruan informasi mengenai baterai tersebut. Akan tetapi, sepertinya kini Samsung sudah bersiap meluncurkan teknologi baterai fleksibel tersebut mengingat sudah mampu memproduksi dengan kapasitas sebesar 3.000 mAh hingga 6.000 mAh.

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada ponsel yang memiliki kapasitas baterai hingga 6.000 mAh. Oleh karena itu, aman berasumsi bahwa ponsel pintar lipat Samsung ini akan memiliki baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

Beberapa laporan mengatakan bahwa peluncuran Galaxy X ini mungkin terjadi awal tahun depan, baik berdampingan dengan Galaxy S10 atau beberapa minggu setelah ponsel ungglan tersebut diresmikan. Akan tetapi, Samsung belum mengeluarkan pengumuman resmi. 

Baca: Perkenalkan Teknologi Amoled, Samsung Bidik Konsumen Bandung

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement