Selasa 03 Jul 2018 18:39 WIB

Daftar Blokir Facebook Anda Berubah, Mungkin Ini Alasannya

Facebook melaporkan ada lebih dari 800 ribu pengguna yang mengalami gangguan ini.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Facebook. ILustrasi
Foto: CNN
Facebook. ILustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MENLO PARK -- Sebuah gangguan muncul di Facebook pada Senin (2/7). Facebook mengatakan, beberapa orang yang telah masuk dalam daftar blokir sejumlah pengguna tiba-tiba tidak lagi diblokir oleh pengguna tersebut.

Salah satu petinggi Facebook yang mengurus tentang hal pribadi pengguna, Erin Egan, meminta maaf atas gangguan tersebut. "Perusahaan kami sedang mencoba mengatasi hal yang terjadi pada lebih dari 800 ribu pengguna kami ini," kata Egan dilansir Gizmodo, Senin.

Tidak disebutkan kapan Facebook mulai menemukan gangguan ini dan berapa orang yang benar-benar dihubungi oleh orang yang terblokir. Sebelumnya, tidak diketahui juga apakah gangguan ini terdeteksi setelah adanya keluhan dari pengguna atau perusahaan media sosial ini sendiri yang menemukan masalah tersebut.

Apabila pengguna memblokir seseorang di Facebook, orang tersebut tidak akan bisa melihat sama sekali unggahan dari si pengguna ataupun mengiriminya pesan. Memblokir juga otomatis menghapus orang tersebut dari daftar teman.

Saat ini, Facebook menegaskan, telah menyelesaikan permasalahan tersebut. Meskipun demikian, diharapkan pengguna terus memperhatikan pemberitahuan dari media sosial tersebut untuk mengetahui perkembangan selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement