Senin 02 Jul 2018 13:20 WIB

Malaysia Cetak Rekor Pengaktifan Antivirus Terbanyak

Kaspersky mencatat 2 ribu pengguna perangkat moble aktifkan antivirus

Rep: Nora Azizah / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ponsel Pintar Ilustrasi
Foto: Screen Capture Youtube
Ponsel Pintar Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Para pengguna perangkat bergerak di Malaysia mulai peduli terhadap pemakaian antivirus. Berdasarkan laporan Kaspersky Lab, Malaysia mencetak rekor pengaktifan antivirus terbanyak, khususnya di Asia. Kaspersky Lab mencatat sekitar 2 ribu perangkat mobile telah mengaktifkan antivirus. 

Pencatatan rekor tersebut merupakan kerja sama antara Kaspersky Lab dan Universitas Tunku Abdul Rahman. Para mahasiswa, pengajar, dan pengunjung kampus diketahui berpartisipasi dalam mengaktifkan antivirus Kaspersky Internet Security for Android, serta Kaspersky Password Managers for iOS untuk perangkat ponsel pintar, tablet, atau iPad.

Rekor bisa terpecahkan dan tercatat di dalam Malaysian Book of Records apabila ada lebih dari 1.500 pengunduh antivirus. Respons para pengguna ternyata cukup antusias. Para pengguna berhasil melakukan unduh antivirus hanya dalam waktu enam jam. "Keamanan perangkat seluler lebih dari sekedar pemasangan kata sandi atau back up data, sebab gawai rentan mengalami pencurian data," ujar Head of Corporate Communications Kaspersky Lab Asia Pasifik Jesmond Chang.

Chang menambahkan, edukasi mengajak masyarakat pengguna gawai untuk melindungi perangkatnya menjadi penting di era pembobolan data yang marak. Itu sebabnya Kaspersky Lab mengadakan pemecahan rekor untuk pengunduhan antivirus di perangkat seluler. Kaspersky Lab menggandeng Universitas Tunku Abdul Rahman juga menjadi bentuk edukasi bagi generasi muda agar lebih peduli dengan perangkatnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement