Jumat 29 Jun 2018 14:28 WIB

NOICE, Aplikasi Streaming Radio Digital dari Mahaka Radio

Sejak pertama kali diluncurkan, sudah ada 20 ribu pengunduh NOICE.

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Presiden Direktur Mahaka Radio Integra (MARI) Adrian Syarkawie saat memberikan keterangan pers terkait pencapaian dan taget bisnis MARI kedepannya, Jakarta, Jumat (8/4).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Presiden Direktur Mahaka Radio Integra (MARI) Adrian Syarkawie saat memberikan keterangan pers terkait pencapaian dan taget bisnis MARI kedepannya, Jakarta, Jumat (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahaka Radio Integra (MARI) menggelar peluncuran resmi aplikasi radio streaming digital NOICE pada Kamis (29/6). MARI telah memperkenalkan NOICE kepada masyarakat selama lebih satu bulan terakhir dan telah meraih lebih dari 20 ribu pengunduh sejak pertama kali diluncurkan.

NOICE yang mengusung tagline "Teman dalam Genggaman" tampil sebagai sebuah aplikasi multimedia over the top yang menyediakan berbagai konten audio. Salah satu konten yang dibawa oleh NOICE adalah radio streaming dari tujuh radio yang dikelola oleh MARI, di antaranya JAK FM, GEN FM Jakarta, GEN FM Surabaya, HOT FM, KIS FM, MUSTANG FM, dan MOST Radio.

”Hanya dalam 24 jam pertama peluncurannya, NOICE telah berhasil meraih lebih dari 2.000 downloader dan meraih Top 5 trending apps di Google Play,” kata Direktur Utama MARI Adrian Syarkawie. 

Adrian mengatakan, peluncuran NOICE untuk memperluas jangkauan pendengar yang semula hanya dapat dinikmati melalui radio FM menjadi streaming. Hal ini pun membuat para pencinta musik berbagai genre dari berbagai belahan dunia dapat menikmati musik lewat radio streaming sekaligus berinteraksi lewat chatroom yang disediakan. Selain itu, MARI juga berbangga karena dapat memperkenalkan aplikasi yang merupakan karya anak bangsa.

NOICE juga dilengkapi fitur live chat yang mempermudah pengguna untuk dapat berinteraksi secara langsung dengan para penyiar dari tujuh radio MARI dan pengguna lain. Dengan keberadaan fitur ini, pengguna dapat memanfaatkannya untuk berbagi konten menarik sesama pengguna pada timeline yang tersedia.

"Berbagai konten eksklusif juga tersedia dalam aplikasi ini, seperti Tawco dari JAK FM, Salah Sambung dari GEN FM, QUICKIS dari KIS FM, dan konten eksklusif lainnya dari para musisi Indonesia dan influencer lokal yang dapat didengarkan setiap saat," kata Adrian. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement