Selasa 19 Jun 2018 13:44 WIB

WhatsApp Pensiun dari Gingerbread dan iOS 7 pada 2020

WhatsApp berhenti pada 1 Februari 2020.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Whatsapp
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang saat ini memiliki pengguna terbanyak di seluruh dunia. Akan tetapi, sekarang sudah saatnya pengguna WhatsApp mengecek kembali perangkatnya.

 

Pekan lalu, aplikasi berlambang telepon berwarna hijau tersebut mengumumkan akan undur dari dari perangkat Android dengan sistem operasi Gingerbread. Dilansir dari Android Central, WhatsApp akan menghentikan layanannya pada Android 2.3.7 dan versi yang lebih lawas dari Gingerbread pada 1 Februari 2020.

 

Sebagai informasi, versi pertama Gingerbread dirilis pada 2010 silam. Ini artinya bila pada 2020 pensiun, WhatsApp secara resmi beroperasi pada sistem operasi tersebut selama satu dekade.

 

Pemberhentian layanan WhatsApp tak hanya dilakukan pada Android. Bagi pengguna iPhone, WhatsApp akan berhenti beroperasi pads iOS 7 dan versi yang lebih lawas. Penghentian ini akan dilakukan bersamaan dengan penghentian layanan pada Android Gingerbread.

 

Sementara itu, WhatsApp juga mengumumkan akan berhenti beroperasi pada Nokia S40. Waktu penghentian pun lebih cepat dibanding Android dan iOS yakni pada 31 Desember 2018.

 

Sebelumnya, pemberhentian layanan sudah pernah dilakukan oleh WhatsApp pada perangkat lainnya. Pada akhir 2016 WhatsApp mengumumkan bahwa pengguna iPhone 3GS dan Blackberry tak akan bisa lagi mengakses layanannya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement