Senin 18 Jun 2018 21:19 WIB

Aplikasi Gmail Mungkinkan Pengguna Batasi Notifikasi

Pengguna bisa memilih dan mengizinkan notifikasi email prioritas

Rep: Rossi Handayani/ Red: Esthi Maharani
Gmail
Gmail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak semua email sama. Mungkin ada beberapa email yang ingin cepat Anda balas. Kabar baiknya adalah, kini Google telah mengumumkan bahwa mereka telah memperbarui aplikasi iOS dengan pemberitahuan yang lebih cerdas. Artinya, pengguna kini dapat memilih untuk hanya mengizinkan pemberitahuan dari email yang dianggap sebagai prioritas utama.

"Pemberitahuan ini memanfaatkan pembelajaran mesin Gmail dan kemampuan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi pesan yang mungkin ingin Anda baca lebih dulu. Untuk mengaktifkan fitur, pilih 'High priority only' dari menu tarik-turun Pemberitahuan di menu pengaturan aplikasi iOS Gmail Anda," menurut Google, dilansir dari laman Ubergizmo, Senin (18/6).

Google menyatakan ini akan bergantung pada pembelajaran mesin, dan AI di mana mungkin itu akan didasarkan pada email yang Anda balas lebih sering, atau yang di mana Anda mungkin telah memulai lebih dulu. Ini akan jauh lebih baik daripada menerima notifikasi bahkan dari email yang akan langsung Anda hapus, seperti promo.

Disebutkan bahwa, iOS 12 diharapkan untuk mengatasi cara pemberitahuan ditampilkan. Pembaruan untuk Gmail sekarang aktif di App Store iOS jadi Anda mungkin dapat memperbaruinya sekarang.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement