Senin 18 Jun 2018 19:39 WIB

Fujifilm X-T100, Mirrorless Pro Berbanderol Murah

Spesifikasi X-T100 bocor secara tak sengaja di internet pada pekan lalu

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani
Fujifilm X-T100, Mirrorless Pro
Foto: Engadget
Fujifilm X-T100, Mirrorless Pro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Fujifilm akan segera merilis kamera mirrorless X-T100 dengan desain lebih klasik. Namun sebelum dirilis secara resmi, informasi terkait produk bocor lebih dulu. Dilansir melalui Engadget, spesifikasi X-T100 bocor secara tak sengaja di internet pada pekan lalu. Pihak Fujifilm membocorkannya secara tidak sengaja dalam sebuah situs.

Mirrorless X-T100 merupakan entry level yang setara dengan X-A5. Hanya saja dari segi desain lebih mirip X-T20 dengan gaya klasik. Namun X-T100 akan diboyong sebagai tipe mirrorless pro berbanderol murah. Berdasarkan informasi, kamera akan dijual seharga tidak lebih dari 600 dolar AS per unit. Harga tersebut cenderung kompetitif dengan mirrorless murah merek lain.

Meski murah, X-T100 bisa diandalkan para fotografer yang ingin mendapatkan kualitas foto profesional. Sayang, pada tipe ini Fujifilm membuang kemampuan rekam video 4K dan membatasinya hanya sampai 15 fps. Kamera mempunyai sensor CMOS 24 MP berbidang pandang lebar. Mirrorless dibuat bekerja dengan lensa Fujinon X mount Fujifilm. Pemotretan 6 fps mampu mengambil 26 frame, angka lipat ganda dari X-A5.

Hal terpenting bagi para penggunanya, kamera dibekali 2,36 juta dot resolusi OLED EVF. Fitur tersebut cukup fantastis mengingat harganya yang murah. Sementara dari segi desain, X-T100 seperti pendahulunya X-T20 yang tak mempunyai tombol depan. Pengguna bisa memakai empat tombol kontrol taktil. Namun X-T100 tidak seperti X-A5. Kali ini Fujifilm memberikan layar artikulasi tiga arah sehingga memudahkan selfie dan vlogging. Rencananya si mungil nan klasik ini akan tiba di Amerika Serikat (AS) dan Eropa pada 18 Juni mendatang.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement