Senin 11 Jun 2018 18:24 WIB

Gim FIFA Akhirnya Dapatkan Lisensi Liga Champions

Lisensi Liga Champions selama ini dipegang Konami dalam Pro Evolution Soccer (PES)

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Game FIFA 13
Game FIFA 13

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA --Gim sepakbola FIFA, akhirnya mendapatkan lisensi Liga Champions, setelah bertahun-tahun dikuasai oleh Konami dalam Pro Evolution Soccer (PES). Langkah ini diumumkan dalam gelaran E3, dimana berbagai pengembang gim terkemuka mengumumkan gim-gim terbaru mereka.

Namun penggemar FIFA harus mesti bersabar, karena fitur Liga Champions ini baru akan hadir dalam FIFA 2019 mendatang. FIFA memang hampir menguasai seluruh lisensi liga dunia. Berbeda dengan PES yang hanya memegang beberapa liga top Eropa, tidak termasuk Liga Inggris dan Liga Spanyol.

Bahkan, FIFA telah memperkenalkan mode khusus untuk Piala Dunia, yang tahun ini akan disalurkan melalui pembaruan gratis. Pada pengenalan Liga Champions untuk FIFA 19, EA Sports eksekutif produser Aaron McHardy mengatakan, UEFA Champions League telah menjadi salah satu fitur yang paling banyak diminta dari pemain selama lebih dari satu dekade, dan sangat bersemangat untuk salah satu dunia kompetisi terbesar untuk bergabung dengan 'The World's Game' di FIFA 19.

''Kami meningkatkan pengalaman tahun ini dalam banyak hal, mulai dari mengintegrasikan konten Liga Champions UEFA di seluruh game, hingga menambahkan berbagai fitur baru yang membawa lebih banyak kontrol ke gameplay,'' kata Aaron, dikutip dari Independent, Senin (11/6).

Selama acara E3, pesaing gaming kelas berat Sony dan Nintendo akan membuat pengumuman gim mereka sendiri sebelum pintu konvensi terbuka. Nintendo mengkonfirmasi gim yang ditunggu saat ini, Fortnite, akan diluncurkan di konsol Switch mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement