Rabu 23 May 2018 08:40 WIB

Astronaut Bawa Gopro ke Luar Angkasa, Tapi Lupa Benda Ini

Kartu memori dibutuhkan agar kamera Gopro dapat menyimpan rekaman video dan foto.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah
Tangan stasiun luar angkasa ISS, terlihat berhasil meraih kapsul Dragon. Kini mereka terkoneksi menjadi satu
Foto: NASA
Tangan stasiun luar angkasa ISS, terlihat berhasil meraih kapsul Dragon. Kini mereka terkoneksi menjadi satu

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Astronaut Andrew Feustel pergi bertugas ke luar angkasa untuk menjalani beberapa misi di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Dalam perjalanan singkat ini, Feustel tak lupa membawa kamera Gopro portable.

Dalam siaran langsung melalui akun Twitch NASA, Feustel mengaku kesulitan mengoperasikan kamera Gopro yang ia bawa. Ia meminta bantuan petugas pengawas di Bumi mengoperasikan kamera GoPro tersebut.

"Jika tertulis 'No SD', apa artinya?" tanya Feustel bingung, seperti dilansir di The Week.

Dari situ, petugas pengawas menyadari akar masalah yang dihadapi Feustel disebabkan oleh tidak adanya kartu memori pada kamera Gopro yang dibawa Feustel. Padahal, kartu memori dibutuhkan agar kamera Gopro dapat menyimpan rekaman video dan foto.

photo
Kamera Gopro

Mendapati jawaban tersebut, Feustel mengendalikan diri agar tetap tenang. Feustel memilih untuk tak mempedulikan kamera Gopro yang ia bawa dan fokus pada misi yang akan ia lakukan.

"Baiklah, lupakan itu untuk saat ini. Jangan hanya mengkhawatirkan itu," ujar Feustel.

Meski diwarnai kesalahan teknis terkait kamera GoPro, Feustel mampu menyelesaikan misinya di ISS dengan baik. Dalam misi tersebut, Feustel bertugas melepas bagian yang rusak dari ISS dan memperbarui beberapa sistem di ISS.

Feustel juga masih memiliki kesempatan merekam beberapa rekam jejak di luar angkasa. Feustel dijadwalkan akan kembali melakukan perjalanan ke luar angkasa bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement