Ahad 20 May 2018 20:50 WIB

Layar Ponsel Xiaomi Baru akan Dilengkapi Sensor Sidik Jari

Xiaomi coba berlomba dengan Samsung terkait ponsel bersensor sidik jari.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Citra Listya Rini
Ponsel Xiaomi.
Foto: EPA
Ponsel Xiaomi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING — Ponsel dengan fitur sensor sidik jari di layar memang sudah bertebaran. Hanya, belum ada yang berhasil mengelolanya di handset utama yang dirancang untuk dijual secara masal.

Berdasarkan video mengintip terbaru dil web raksasa Cina tersebut, Xiaomi diprediksi bisa memenangkan perlombaan untuk mewujudkan misi tersebut sebelum Samsung melakukannya.

Dikutip dari Engadget, Ahad (20/5), video bocoran itu diposting ke situs jejaring sosial Cina, Weibo, dan menunjukkan seseorang membuka kunci ponsel mereka dengan menekan di layar depan. 

Demo ini jelas terlihat sangat mirip dengan sensor sidik jari di layar yang telah dilihat sejauh ini. Rupanya, Xiaomi Mi 8 yang akan datang diprediksi menjadi taruhan yang bagus untuk teknologi ini. 

Walaupun belum diketahui kapan tepatnya handset akan diluncurkan di Asia. Namun, spekulasi terbaru menunjukkan peluncuran resmi yang terjadi sebelum akhir bulan.

Saat ini, kebanyakan ponsel memiliki sensor sidik jari di bagian belakang telepon maupun di tombol home bar. 

Pembuat ponsel hanya akan mengadopsi teknologi ini ketika masuk akal untuk melakukannya. Telepon lain yang dilengkapi sensor sidik jari di layar adalah Nokia 9, namun diharapkan akan terlihat sebelum akhir tahun. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement