Jumat 18 May 2018 22:10 WIB

Kaspersky Lab Luncurkan Layanan pada Android

Kaspersky menggandeng penyedian konten digital di Indonesia.

Kapersky Lab
Kapersky Lab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan keamanan siber global Kaspersky Lab meluncurkan layanan pada Android di Indonesia yang dapat dipilih berlangganan mingguan atau bulanan melalui pulsa. Layanan ini mengandeng salah satu penyedia konten digital di Indonesia.

"Secara dunia punya ketertarikan, orang jadi lebih waspada terhadap gawainya. Mereka mencari perlindungan yang cepat," kata General Manager Kaspersky Lab Asia Tenggara Yeo Siang Tiong di Jakarta, Jumat.

Kaspersky untuk pertama kalinya menggandeng penyedia konten digital di Indonesia, yakni MelOn Indonesia yang merupakan bagian dari Telkomsel dalam meluncurkan layanannya. Yeo Siang Tiong menuturkan bahwa Kaspersky di luar negeri sudah cukup banyak menggandeng penyedia konten. Namun, dia enggan menyebutkannya.

Secara terpisah, Territory Channel Manager Kaspersky Lab Indonesia Dony Koesmandarin menuturkan produk keamanan siber tersebut memberikan alternatif kepada pelanggan, selain pembayaran melalui kartu kredit dan langsung. "Alternatif cara pembayaran selain kartu kredit dan fisik, ada pulsa. Sebenarnya memberikan alternatif pembayaran dan mempermudah pelanggan," katanya.

Adapun VP New Business Development PT MelOn Indonesia Samuel Ratifil menilai masih banyak pemilik gawai tidak menyadari ancaman serangan yang meningkat pada gawai.

"Tidak banyak waspada serangan malware biasa di komputer, mengingat era berubah mobilitas tinggi tidak semua menggunakan laptop. Gawai menggantikan laptop," katanya.

Menurut dia, kini data di gawai lebih penting daripada 5 tahun lalu sehingga diperlukan perlindungan. Adapun tarif untuk layanan mingguan adalah Rp 5.500,00, sementara untuk bulanan adalah Rp 16.500,00. Kini hanya layanan mingguan dan bulanan yang dapat dipilih pelanggan untuk gawainya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement