Kamis 17 May 2018 17:37 WIB

Whatsapp Luncurkan Fitur Obrolan Grup Terbaru

Admin grup bisa membatasi pengguna yang bisa mengubah subjek dan ikon.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Whatsapp
Foto: EPA/Marcelo Sayao
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Whatsapp akhirnya menemukan cara membantu pengguna melacak pesan grup dengan mudah. Aplikasi ini meluncurkan alat group catch up yang memungkinkan pengguna dengan cepat membalas pesan grup.

Untuk melakukan ini, ketuk tombol @ baru yang muncul di sudut kanan bawah obrolan ketika pengguna memperbarui aplikasi Whatsapp. Aplikasi ini juga telah mengungkapkan fitur baru yang menyediakan lebih banyak pengawasan untuk administrator serta anggota grup reguler.

Sekarang ada pengawasan yang memungkinkan admin grup membatasi siapa yang dapat mengubah subjek, ikon, dan deskripsi grup yang dapat diubah di bawah 'Pengaturan Grup'.

Selain itu, admin dapat menghapus izin admin dari peserta lain. Namun, orang-orang yang membuat grup tidak dapat lagi dihapus dari grup.

“Kami juga telah memperkenalkan perlindungan sehingga pengguna tidak dapat berulang kali ditambahkan ke grup yang mereka tinggalkan,” ujar perusahaan tersebut dalam unggahan blog, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (17/5).

Baca: Instagram akan Luncurkan Fitur Pengukur Waktu Pengguna

Untuk memperbarui Whatsapp di Iphone, pengguna harus masuk ke App Store dan mengeklik pembaruan di bagian bawah. Aplikasi ini akan muncul dalam daftar gulir turun dan pengguna dapat mengeklik 'Perbarui' di samping ikon untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru.

Di Android , pengguna harus pergi ke Google Play Store dan memilih 'Aplikasi & Game Saya'. Pada daftar aplikasi yang terinstal, mereka harus memilih 'Whatsapp' dan mengeklik 'perbarui'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement