Kamis 17 May 2018 05:28 WIB

Chope, Mudahkan Reservasi Restoran di Bulan Ramadhan

Chope tawarkan program loyalitas untuk mendorong reservasi restoran

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Karthik Shetty, GM Chope Indonesia
Foto: Desy Susilawati
Karthik Shetty, GM Chope Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan adalah salah satu bulan tersibuk dalam setahun bagi pemilik usaha restoran di seluruh kota. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa selama bulan suci, belanja konsumen untuk makanan dan minuman meningkat sebesar 30 persen.

Lebih banyak orang Indonesia memilih makan di luar untuk merayakan iftar (dikenal secara lokal sebagai "buka puasa") ketika orang berbuka puasa setelah matahari terbenam bersama teman-teman, keluarga, dan rekan kerja mereka. Akibatnya, mencari meja untuk waktu makan malam selama bulan Ramadan bisa menjadi sulit. 

Melihay fakta tersebut, Chope, perusahaan teknologi makanan yang berkantor pusat di Singapura, menawarkan kemudahan bagi masyarakat Indonesia ketika memesan meja untuk berbuka puasa di restoran favorit mereka. 

Chope yang merupakan salah satu tempat pencarian, penawaran, dan pemesanan tempat makan terbesar di Asia, menawarkan layanan yang mudah kepada pengunjung, yaitu reservasi meja secara instan di lebih dari 350 restoran di Jakarta dan Bali.

Pada bulan Mei, perusahaan juga menawarkan serangkaian promosi istimewa dan pemberian rewards pada bulan Ramadhan bagi para penggunanya. Selama bulan puasa, Chope akan membagikan hadiah untuk pengguna yang mengunggah Insta Story tentang pengalaman unik saat iftar (buka puasa) dengan menandai akun Instagram @ChopeID (detail lebih lanjut dapat dibaca di akun instagram Chope). 

Menurut General Manager Chope Indonesia, Karthik Shetty, program loyalitas juga diperkenalkan untuk mendorong reservasi restoran. Karthik mengatakan untuk setiap pemesanan yang berhasil dilakukan, pengunjung Chope dapat mengumpulkan poin loyalitas yang disebut Chope-Dollars. Ini dapat ditukarkan dengan voucher makan di rekanan restoran Chope tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di kota-kota lain di Asia di mana Chope hadir termasuk di Singapura, Hong Kong, dan Bangkok. 

“Hal lainnya yang juga menarik dari program loyalitas kami adalah pengguna dapat menggunakan Chope-Dollars mereka untuk ditukarkan dengan hadiah mitra kami, seperti KrisFlyer miles dari Singapore Airlines," tambah Karthik dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (17/5). 

Selain memberikan rewards bagi pengunjung untuk setiap reservasi yang mereka lakukan, Chope juga menawarkan solusi teknologi kepada restoran untuk meningkatkan efisiensi dalam mengelola meja mereka dan meningkatkan pendapatan melalui sejumlah produk.

Hal ini mencakup ChopeBook, sistem pengaturan meja yang canggih; ChopeCloud, sebagai sebuah platform pengingat reservasi meja yang kuat dan sederhana; ChopeQueues, sistem manajemen antrian untuk restoran bervolume tinggi; dan ChopeVoice, layanan penjawab telepon cerdas untuk restoran yang sibuk. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement