Selasa 08 May 2018 08:49 WIB

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy A6 dan A6+

Fitur di Galaxy A6 dan A6+ dihadirkan dengan memahami gaya hidup generasi milenial

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah
Samsung meluncurkan Galaxy A6 dan Galaxy A6+. Line-up terbaru samsung ini menyasar generasi milenial. Kali ini, Samsung meluncurkan kedua smartphone tersebut di kabupaten Badung, Bali, Seni. (7/5).
Foto: Republika/Eko Supriyadi
Samsung meluncurkan Galaxy A6 dan Galaxy A6+. Line-up terbaru samsung ini menyasar generasi milenial. Kali ini, Samsung meluncurkan kedua smartphone tersebut di kabupaten Badung, Bali, Seni. (7/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Samsung meluncurkan ponsel pintar generasi teranyar dari seri A, yaitu Galaxy A6 dan A6+.  Smartphone kelas premium mid-range ini memiliki fitur premium seperti Dual Camera dengan Live Focus berkemampuan Low Light, desain Infinity Display, real metal body, dan speaker earphone Dolby Atmos.

"Samsung Galaxy A6 dan A6+ hadir tidak hanya memperkuat kepemimpinan kami sebagai smartphone leader, namun juga menjadi perangkat setia yang memahami gaya hidup generasi millennial yang aktif melakukan hal baru, menciptakan pengalaman tanpa batas baik untuk mobile experience maupun pengalaman seru yang sesuai dengan karakter mereka,'' ucap President Samsung Electronics Indonesia Jae Hoon Kwon, di Kabupaten Badung, Bali, Senin (7/5).

Samsung menyematkan fitur Dual Camera pada Galaxy A6+ dengan resolusi 16 MP (f1.7) + 5 MP (f1.9). Fitur kamera juga dilengkapi dengan fitur Live Focus menghasilkan foto bokeh dalam satu langkah, bahkan dapat disesuaikan saat mengambil gambar atau sesudahnya.

Ditambah dengan efek Live Focus Image, foto bisa ditambahkan dengan efek soft light yang menjadikan kreasi foto semakin unik. Resolusi kamera depan 24MP pada Galaxy A6+ dan 16MP pada Galaxy A6 menjadi andalan bagi mereka yang gemar swafoto. ditambah front flash LED yang dapat diatur tingkat pencahayaannya dan screen flash.  

Samsung seri A teranyar ini juga memiliki desain berbahan metal dengan Infinity Display. Hal itu bertujuan untuk membawa kesan mewah yang nyaman dan pas di genggaman tangan.

Samsung juga membuat fitur Bixby Vision untuk memudahkan kegiatan travelling penggunanya. BixbyVision memberikan pilihan Text, Image, Place, dan QR code.

Selain memberi referensi dalam bentuk gambar, Bixby Vision 'Text' dapat membantu pengguna menerjemahkan hingga 56 bahasa, tanpa perlu lagi repot untuk mengetik ulang serangkaian kata yang ingin diterjemahkan.

Cukup mengambil foto tulisan dan memilih menu text, kemudian Bixby akan menjalankan fungsinya menerjemahkan kalimat tersebut. Dengan fitur penerjamahan ini, perjalanan ke banyak negara tak lagi perlu khawatir tersesat atau tak mengerti instruksi yang ada.

Soal keamanan, Samsung Galaxy A6 dan A6+ dilengkapi dengan Face Recognition yang praktis dan memudahkan pengguna membuka akses smartphone. Hanya dengan satu langkah, angkat Galaxy A6 atau A6+ seperti saat mengambil selfle, dan seketika smartphone dapat digunakan.

Fitur premium lainnya adalah pendukung musik atau menonton film dengan menggunakan earphone, teknologi Dolby Atmos. Dengan teknologi tersebut, Galaxy A6 dan A6+ akan menghasilkan detail suara yang Iebih jelas dan membuat seolah-olah berada di dalam momen tersebut.

Galaxy A6 dan A6+ dilengkapi dengan 3 slot, 2 slot untuk SIM card dan 1 slot untuk micro SD. Kapasitas penyimpanan eksternal bisa ditambahkan hingga 256 GB. Bahkan pada Galaxy A6+ hingga 400 GB.

Bagi mereka yang senang berolahraga, Galaxy A6 dan A6+ juga sudah bisa tersambung dengan Samsung Gear Soon dan Gear Fit, melaui aplikasi Samsung Heath.

Samsung Galaxy A6 memiliki layar 5,6 inch, RAM 3 GB, memori internal 32 GB dengan kapasitas baterai 3.000 mAH. Sementara Galaxy A6+ berukuran 6 inch, RAM 4 GB dan internal 32 GB, dengan kapasitas baterai 3.500 mAH. Harganya, Samsung Galaxy A6 dipatok Rp 3.799.000, sementara Galaxy A6+ Rp 4.899.00, yang mulai dipasarkan pada 3 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement