Jumat 27 Apr 2018 19:39 WIB

Instagram Story Kini Bisa Unggah Banyak Foto

Foto-foto tersebut kemudian ditampilkan dalam bentuk kolase.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Instagram Story
Foto: Mashable
Instagram Story

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram kembali melakukan pembaruan untuk memperkaya pengalaman bermedia sosial para penggunanya. Kali ini pembaruan ada pada fitur Story. Bila sebelumnya pengguna hanya dapat mengunggah satu foto setiap kali membuat Story, maka kini tidak lagi.

Instagram telah menambahkan opsi baru sehingga para pengguna bisa memposting banyak foto dalam satu unggahan Story. Foto-foto tersebut kemudian ditampilkan dalam bentuk kolase. Rilis yang diunggah di laman instagram-press.com menyebut fitur ini akan mempermudah dan mempercepat pengguna berbagi momen-momen menarik mereka.

"Masuklah ke unggahan Story dan anda akan melihat simbol baru di pojok kanan atas layar. Ketuk simbol untuk memilih foto-foto atau video dari galeri. Ketika sudah masuk halaman pengeditan, anda akan melihat pratinjau foto atau video sebelum diunggah. Anda bisa memilih foto atau video mana yang akan diedit dan ditambahi stiker, teks, atau editan lain yang tersedia di Instagram Story. Ketika anda sudah selesai mengedit, semua foto atau video akan diposting dalam satu waktu," demikian penjelasan yang ditulis Instagram.

Kini pengguna juga bisa lebih mudah menemukan lokasi yang tepat ketika menambahkan stiker lokasi di unggahan Story. Sebagai contoh, jika pengguna ingin mengunggah Story dari fotonya yang sudah diambil pekan lalu di pantai, maka Instagram akan merekomendasikan tagging lokasi yang paling mendekati lokasi di mana foto itu diambil.

Bahkan jika pengguna lupa nama lokasinya, Instagram akan memberi rekomendasi lokasi terdekat. Untuk mempelajari pembaruan fitur ini lebih lanjut, pengguna disarankan mengecek Instagram Help Center.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement