Ahad 22 Apr 2018 14:42 WIB

Apple Luncurkan Program Penggantian Baterai Gratis

Program itu terbatas pada baterai pemilik MacBook Pro yang mengembung.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
MacBook Pro 13-inci
Foto: Techradar
MacBook Pro 13-inci

REPUBLIKA.CO.ID, CONNECTICUT -- Apple meluncurkan program untuk mengganti baterai beberapa MacBook Pro non-Touch Bar 13 inci secara gratis. Namun, Apple mengatakan program itu terbatas pada baterai pemilik MacBook Pro yang mengembung.

Dikutip dari The Verge, program itu memungkinkan pengguna untuk mengganti baterai komputer untuk model MacBook Pro 13-inci non-Touch Bar tertentu. Apple mencatat, sejumlah kecil komputer yang diproduksi antara Oktober 2016 dan Oktober 2017 memiliki komponen rusak yang menyebabkan baterai mengembung.

Jika ingin mengganti baterai, pemilik diminta menyerahkan nomor seri komputer mereka untuk memeriksa kelayakannya. Jika komputer mereka memenuhi syarat, pengguna dapat membawa MacBook Pro mereka untuk mengunjungi dealer resmi atau toko ritel, atau dapat mengirimkannya ke pusat perbaikan Apple.

Pengguna yang telah mengganti baterai mereka dapat menghubungi perusahaan untuk dilihat apakah bisa mendapatkan pengembalian uang atau tidak. Apple mencatat, kerusakan apa pun yang menghambat penggantian baterai harus diperbaiki terlebih dahulu, dan program ini tidak memperpanjang jaminan standar komputer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement