Rabu 11 Apr 2018 13:51 WIB

Fun Math and Science Jadi Tujuan Favorit Wisata Pendidikan

Bukan sekadar belajar para peserta juga mendapat penguatan pendidikan karakter.

Fun Math and Science di Kebun Raya Bogor menjadi wisata pendidikan favorit.
Foto: KPM
Fun Math and Science di Kebun Raya Bogor menjadi wisata pendidikan favorit.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Cabang 7 Jakarta kian hari makin menunjukkan kiprahnya untuk berinovasi dalam dunia pendidikan. Tak hanya aktif dalam kegiatan belajar mengajar di ruang kelas saja, namun juga menggelar wisata pendidikan yang kini banyak diminati.

Dengan menerapkan Sistem Metode Seikhlasnya (SMS) dan Matematika Nalaria Realistik (MNR), KPM Cabang 7 Jakarta terus konsisten mendidik anak-anak bangsa, khususnya yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Seperti yang telah diketahui beberapa hari yang lalu, KPM Cabang 7 Jakarta mengirimkan 160 pelajarnya ke Bogor, dalam rangka wisata edukasi matematika dan sains di Kebun Raya Bogor, Ahad (8/4) lali.

Seperti dalam siaran pers KPM, tak sekadar berwisata, ternyata Fun Math and Science (FMS) dapat menjadi destinasi wisata pendidikan favorit di Bogor. Pada program ini, peserta akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang matematika dan sains juga pengenalan penguatan pendidikan karakter yang dikemas lebih kekinian.

photo
Para peserta mengikuti kegiatan Fun Math and Science di Kebun Raya Bogor.

Endah Pudjiati Sudjak Harsono, selaku orang tua murid KPM Cabang 7 Jakarta, yang sudah dua kali mengikuti program ini sangat terkesan dan memberikan apresiasi kepada KPM. “Selain melatih keterampilan berpikir, KPM juga mengajarkan kemandirian dan interaksi sosial yang baik dilingkungan masyarakat, yang mungkin sepanjang waktu ini sudah mulai ditinggalkan,” ujar Endah.

M Yusuf (siswa kelas 6), peserta asal SDN Menteng 01 Jakarta mengaku baru pertama kali mengikuti aktivitas FMS setelah mendapat informasi dari tim KPM Cabang 7 Jakarta dan teman sekelasnya. “Dapet kabar dari teman, terus saya daftar. Ternyata kegiatannya bagus. Yang paling unik di antaranya permainan lompat kodok, dan menghitung waktu. Saya bersyukur bisa mendapat pengalaman dan teman baru,” ujarnya.

Penasaran dengan program wisata ini. Yuk daftar sekarang dengan menghubungi tim Fun Math and Science, 081293333112.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement