Selasa 10 Apr 2018 13:46 WIB

Pertama Kali, Ikea Memproduksi Speaker

Speaker yang terhubung ke Bluetooth itu disebut Eneby.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Eneby, speaker keluaran Ikea
Foto: The Sun
Eneby, speaker keluaran Ikea

REPUBLIKA.CO.ID, LEIDEN -- Untuk pertama kalinya, perusahaan furniture Ikea, memproduksi speaker. Rencananya, Ikea membawa dua speaker ke AS dan Inggris, dimana speaker itu hasil dari kemitraan Sonos-Ikea 2019.

Dikutip dari The Verge, Selasa (10/4), speaker yang terhubung ke Bluetooth itu disebut Eneby. Tersedia dalam dua ukuran, yaitu model 8 x 8 inci yang lebih kecil dan versi 12 x 12 inci yang lebih besar.

Pelanggan dapat memilih antara kain poliester hitam atau abu-abu di atas plastik hitam atau putih. Speaker yang lebih kecil dimaksudkan agar lebih portabel, karena dilengkapi dengan pegangan, dan Anda dapat memilih untuk menambahkan baterai hingga 10 jam masa pakai baterai.

Speaker tersebut memiliki fungsi mati otomatis untuk menghemat energi saat tidak digunakan. Anda juga dapat menghubungkan kabel tambahan 3.5mm kepada perangkat itu jika Anda lebih suka mendengarkan dengan perangkat yang tidak memiliki Bluetooth.

Kedua speaker memungkinkan Anda memasangkan hingga delapan perangkat Bluetooth. Meski demikian, Ikea tidak mencantumkan spesifikasi audio apa pun di situsnya, tetapi sepertinya memiliki tweeter dan woofer terpisah.

Anda juga dapat memasang speaker ke braket dinding atau pada dudukan, namun itu dijual secara terpisah. Speaker Eneby yang lebih kecil berharga 49 Dolar AS, sedangkan yang lebih besar berharga 89 Dolar AS.

Ikea juga menjual paket baterai seharga 20 Dolar AS dan dudukan speakernya10 Dolar ASSeperti kebanyakan furnitur Ikea, dimana beberapa baranag diperlukan perakitan, namun tidak untuk Eneby. Saat ini, Anda tidak dapat membeli speaker secara online, tetapi tersedia di sebagian besar toko mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement