Sabtu 07 Apr 2018 12:04 WIB

Intel Akhirnya Luncurkan Prosesor Core i9 untuk Laptop

Chip ini memberikan peningkatan kinerja hingga 29 persen secara keseluruhan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Intel. Ilustrasi
Foto: Reuters
Intel. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Prosesor Core i9 pertama diumumkan oleh Intel untuk desktop tahun lalu. Core i9 adalah pilihan bagi mereka yang membutuhkan senjata ekstra dan itu hanya masalah waktu sebelum chip ini dirilis untuk laptop juga. Namun hal itu akhirnya terwudud, Intel baru saja meluncurkan prosesor Core i9 untuk laptop.

Dikutip dari Ubergizmo, perusahaan menyebut Core i9 sebagai prosesor laptop gaming dan ciptaan terbaik yang pernah dibangun oleh Intel. Prosesor Intel Core i9, i7, dan i5 generasi ke-8 baru untuk laptop didasarkan pada platform Coffee Lake dan menggunakan teknologi proses 14nm untuk memberikan peningkatan kinerja yang signifikan.

Perusahaan mengklaim, chip ini memberikan peningkatan kinerja hingga 29 persen secara keseluruhan dibandingkan dengan chip Generasi 7, dengan peningkatan 41 persen untuk game. Generasi ke-8 Intel Core i9-8950HK adalah chip andalan, karena ini adalah prosesor seluler Intel pertama dengan enam inti dan 12 treads.

Semua fitu itu akan sepenuhnya dibuka dan fitur  Intel Thermal Velocity Boost baru dengan otomatis meningkatkan frekuensi clock hingga 200 MHz, jika suhu prosesor cukup rendah dan persesiaan daya turbo cukup. Intel mengatakan bahwa ini menghasilkan frekuensi turbo hingga 4,8 GHz.

Intel juga menambahkan dukungan untuk memori Optane ke platform mobile dan desktop Generasi ke-8. Mitra OEM-nya akan segera memiliki perangkat di pasar yang memanfaatkan chip baru. OEM seperti Samsung telah mengumumkan mesin game baru yang didukung oleh prosesor pertama perusahaan dengan enam inti dan 12 treads.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement