Rabu 04 Apr 2018 11:48 WIB

Tema yang Konsisten Kunci Feed Instagram Ciamik

Tema seragam akan memanjakan mata warganet.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Instagram.
Foto: EPA
Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Feed atau foto dan video yang diunggah ke Instagram merupakan salah satu daya tarik sebuah akun Instagram. Tanpa feed yang menarik, warganet biasanya enggan mengikuti sebuah akun. Putri Anindya, fotografer yang juga aktif di Instagram, menuturkan kunci membuat feed yang ciamik adalah adanya konsistensi.

Wanita kelahiran 1991 ini mengungkapkan foto atau video di akun yang punya tema konsisten akan memanjakan mata warganet. "Saya suka foto-foto pemandangan alam. Oleh karena itu saya konsisten mengunggah foto-foto keindahan alam," ungkapnya dalam acara Media Workshop: Optimizing Galaxy S9 | S9+ for Epic Content di Lombok Tengah, baru-baru ini.

Menurutnya foto alam sebaiknya tidak terlalu banyak diedit. "Alam itu sudah indah, jangan terlalu banyak mengubah foto alam," imbuhnya. Puan, sapaan akrab Putri Anindya, menegaskan foto apapun akan jadi menarik bila diolah dengan baik dan konsisten.

Tak melulu harus bertema travel, bahkan foto-foto makanan atau swafoto bisa menyedot perhatian bila diambil dari sudut pandang yang benar. "Unggahlah foto apapun yang kalian suka. Tema yang konsisten akan membuat akun Instagram jadi punya karakter," jelasnya.

Agar menghasilkan foto-foto yang bagus, pengguna Instagram ada baiknya belajar ilmu fotografi kendati hanya di permukaan. Setelah itu, asahlah kemampuan fotografi dengan banyak berlatih. Tidak usah memotret obyek yang rumit. Bila peka dengan lingkungan sekitar, obyek atau aktivitas sederhana pun bisa disulap menjadi foto yang Instagramable.

Dengan mengambil sudut pandang foto yang beragam, foto sederhana pun bisa terlihat memukau."Misalnya ambillah gambar dari pinggir genangan air yang memantulkan keindahan gunung dan awan," ujar Putri.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement