Senin 02 Apr 2018 15:40 WIB

GreatEdu, Aplikasi Crowd Learning Bantu Guru Berbagi Ilmu

konsep Digital Crowd Learning membantu guru meningkatkan kualitas mengajar.

Peluncuran aplikasi GreatEdu, aplikasi pertama yang mengusung konsep Digital Crowd Learning, pada Sabtu (31/3).
Foto: GreatEdu
Peluncuran aplikasi GreatEdu, aplikasi pertama yang mengusung konsep Digital Crowd Learning, pada Sabtu (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan Teknologi Digital sejauh ini belum optimal membantu para murid dan guru meningkatkan kualitas. Salah satu problem utamanya adalah akses terhadap referensi belajar yang masih terbatas.

Padahal para guru memiliki ilmu pengetahuan yang akan jauh lebih bermanfaat bila tidak hanya dibagi dikelas tapi juga dibagi kepada seluruh pelajar melalui platform digital. Konsep Digital Crowd Learning adalah solusi untuk mengatasi persoalan ini.

Kini, di akhir bulan Maret yang bertepatan dengan tanggal 31 maret 2018, sebuah Startup milik anak negeri telah meluncurkan aplikasi pertama yang mengusung konsep Digital Crowd Learning bernama GreatEdu. GreatEdu menawarkan konsep berbagi Ilmu Pengetahuan untuk para guru sehingga ilmu pengetahuan yang dimiliki lebih bermanfaat.

CEO GreatEdu Robert Edy Sudarwan menjelaskan bahwa selain memantik para guru untuk berbagi ilmu pengetahuan, konsep Digital Crowd Learning di fitur Wikibelajar membantu guru meningkatkan kualitas dalalm mengajar. Semakin  banyak guru berbagi ilmu pengetahuan dalam bentuk artikel maupun video akan mengasah keterampilan guru.

"GreatEdu juga akan membantu para guru meningkatkan kualitas artikel dan video dengan pelatihan dan proyek-proyek. Sehingga ke depan akan semakin banyak referensi belajar berkualitas yang dapat diakses oleh pelajar di seluruh penjuru negeri," ujar Robert dalam siaran persnya.

Selain berbagi ilmu pengetahuan, para guru juga dapat meningkatkan pendapatannya dengan mengajar di menu Les Privat yang ada pada Aplikasi GreatEdu. Para guru dapat memanfaatkan waktu luang setelah jam mengajar di sekolah dengan mengajar les privat.

Aplikasi GreatEdu akan mempertemukan guru dan murid. Dengan Les Privat, murid juga terbantu untuk mendapatkan pelajaran tambahan dengan waktu, tempat dan materi belajar yang menyesuaikan kebutuhan siswa.

Aplikasi GreatEdu yang diluncurkan pada 31 Maret ini akan masih terus disempurnakan. Ada dua aplikasi yang telah tersedia, satu aplikasi untuk murid dan satu aplikasi untuk guru.

Beragam fitur juga terus dikembangkan seperti EduInfo, EduEvent, EduStore, Latihan Soal dan Les Online. GreatEdu ingin membantu guru meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam mengajar, serta juga membantu Murid untuk belajar lebih optimal dan meraih prestasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement