Jumat 30 Mar 2018 15:17 WIB

EVOS ESPORTS Siap Terjun ke Industri Game International

Sebelumnya EVOS ESPORT sudah memiliki cabang di Vietnam, Thailand dan Filipina

Gamer online. Ilustrasi
Foto: chinadigitaltimes.net
Gamer online. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2018 ini dapat dikatakan sebagai tahun kehormatan bagi EVOS ESPORTS karena mendapatkan sponsor sekaligus partner dari ketiga unicorn brand ternama. Bersama ketiga partnernya, EVOS ESPORTS semakin siap dan menunjukan keseriusannya meningkatkan industri game di Indonesia di pasar International.

EVOS yang baru dalam hitungan dua tahun telah menorehkan beberapa prestasi di kompetisi game International. Kini, EVOS siap membawa industri game di Indonesia untuk masuk ke dalam pasar game Internasional.

Hal itu dapat dibuktikan dengan membentuk tim baru, saat ini tim yang telah dibentuk sebanyak 8 tim dari dua negara yang berbeda. Tahun 2016 lalu, EVOS membentuk tim Dota 2, kemudian di tahun selanjutnya tim yang terbentuk adalah Dota 2 Academy, Mobile Legends, Arena of Valor, Point Blank dan tim khusus yang terbentuk untuk cabang Vietnam adalah League of Legends, Arena of Valor dan PUBG.

EVOS ESPORTS dapat dikatakan sukses dalam membangun pasar game di Indonesia. Saat ini EVOS ESPORTS memiliki cabang di Vietnam, tentunya EVOS ESPORTS terus melebarkan sayapnya, tahun 2018 ini EVOS ESPORTS menunjukan keseriusannya dalam terjun memperluas cabang di level Internasional dengan membuka cabang baru di dua negara yakni; Thailand dan Filipina.

Kedua negara tersebut menjadi pilihan kedua bagi EVOS ESPORTS untuk melebarkan sayapnya. Kedua negara ini memang menjadi sasaran EVOS untuk melebarkan sayapnya, pihaknya memilih negara Thailand dan Filipina dikarenakan kedua negara tersebut merupakan negara Asia Tenggara yang pertumbuhannya cukup pesat.

"Dua negara ini juga memiliki populasi generasi millenial yang aktif dan besar,” pungkas Hartman dalam rilisnya Jumat (30/3).

Dengan luasan pasar dalam industri game ini, EVOS ESPORTS juga terus berinovasi mengembangkan industri game ini untuk siap terjun ke entertainment business untuk bikin terobosan yang baru, dibawahi oleh EVS Entertainment atau EVSE dengan mengakuisisi YouTubers terkenal di Indonesia dan negara-negara lainnya.

Banyak pihak lain yang melihat perkembangan bisnis game ini begitu nyata, karena torehan prestasi yang telah diraih EVOS di beberapa tahun belakangan ini. Pada tahun 2017 lalu, EVOS mendapatkan support dari beberapa partner besar yakni; Lenovo-Legion, Gojek dan Traveloka.

Tahun 2018 ini sebuah hal yang membuat EVOS ESPORTS merasa mendapatkan kehormatan serta kepercayaan dari Trifecta Unicorn brands yakni; Gojek dan Traveloka yang sudah kali kedua menjadi partner sponsors EVOS ESPORTS, dan tahun ini ditambah dengan Tokopedia: Game Voucher. Ketiga brand tersebut disandang sebagai start-up brand di level unicorn dengan valuasi lebih dari 1 miliar dolar AS.

“Kita tahu bersama ketiga brand tersebut kalo dilihat core bisnisnya beda banget sama EVOS, Trifecta Unicorns Sponsors ini melihat potensi yang cukup besar pada pasar industri game ini” Jelas Hartman.

Hartman juga menegaskan bahwa dengan adanya ketiga partner sponsor tersebut membuka peluang bagi para brand lainnya yang dapat melihat kesempatan yang besar dan luas pada industri game ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement