Kamis 29 Mar 2018 17:16 WIB

Xiaomi Hadirkan Laptop Gahar Khusus Gaming

Laptop tersebut dibanderol sekitar 1.430 Dolar AS.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Laptop Gaming MI
Foto: CNN
Laptop Gaming MI

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Kedatangan Xiaomi ke pasar gim PC ditandai dengan hadirnya Mi Gaming Laptop. Perangkat yang eksklusif untuk pasar Cina untuk saat ini, diperkenalkan di acara perusahaan Mi Mix 2S.

 

Mengintip spesifikasinya, dikutip dari The Verge, Kamis (29/3), perangkat itu memiliki layar 15,6 inci dan grafis Nvidia GTX 1060, dibekali prosesor Intel Core 7 generasi 7. Muncul dengan 16GB RAM, drive solid-state 256GB, dan 1TB penyimpanan hard disk membuat ruang laptop ini terasa lega.

Laptop tersebut dibanderol sekitar 1.430 Dolar AS. Anda juga bisa mendapatkan versi Laptop Gaming Mi yang lebih murah yang dilengkapi dengan Nvidia GTX 1050 Ti, RAM 8GB, dan 128GB solid-state drive. Versi yang lebih murah ini memiliki hard disk 1TB. Namun, belum jelas berapa harganya.

Kedua versi ini dilengkapi dengan banyak port, termasuk beberapa USB 3.0 dan USB-C, port HDMI, dan colokan audio 3,5 mm. Sampai saat ini, belum ada informasi apakah produk ini akan sampai ke Eropa atau Amerika Utara. Namun, ini dinilai langkah bagus Xiaomi dalam melakukan diversifikasi jajaran laptopnya, yang hingga kini sebagian besar meniru Apple seperti Mi Notebook Pro dan Mi Notebook Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement